Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Duduki Peringkat 44 pada World's Best Employers 2017

Telkom Duduki Peringkat 44 pada World's Best Employers 2017 Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telekomunikasi?Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan dari media ekonomi internasional Forbes?untuk pengelolaan sumber daya manusia (SDM) pada Top 50 dalam?daftar Forbes Global 2000: World?s Best Employers 2017.?Telkom menduduki peringkat ke-44 dalam daftar tersebut.

Pencantuman Telkom pada daftar Forbes Global 2000: World?s Best Employers 2017 tersebut didasarkan pada kinerja perseroan dalam merealisasikan praktik kerja dan upaya menciptakan para profesional.

Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan karena Telkom merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang menjadi bagian dari 2.000 perusahaan terbaik dalam pengelolaan karyawan di antara perusahaan-perusahaan global lainnya dari 58 negara di seluruh dunia. Sementara di antara perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia, Telkom berada pada urutan ke-9.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Telkom untuk bisa masuk dalam daftar Forbes Global 2000: World's Best Employers. Pencantuman Telkom pada urutan ke-44 dari 2.000 perusahaan terkemuka dunia merupakan prestasi yang cukup membanggakan," ujar Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman dalam keterangan resmi yang didapat di Jakarta, Minggu?(15/10/2017).

Pencantuman Telkom dalam daftar Forbes Global 2000: World's Best Employers 2017 tersebut merupakan wujud keberhasilan Telkom dalam mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia, di antaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.

Menurut Herdy, Telkom memiliki sumber daya manusia yang berkomitmen kuat dan berkinerja unggul sehingga mampu menjadi mesin pendorong pertumbuhan kinerja perusahaan.

"Manajemen Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah," jelas Herdy.

Keseriusan mengelola sumber daya manusia dengan menggunakan pendekatan people-centric diperlihatkan Telkom mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi, hingga proses retirement dengan paradigma fun, love, dan care sehingga memotivasi karyawan untuk senantiasa menjadi yang terbaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: