Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Wagub DKI Jamin Guru Mengaji Lewat KJP Plus

2018, Wagub DKI Jamin Guru Mengaji Lewat KJP Plus Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mendorong Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk guru -guru mengaji dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Jadi itu salah satu yang lagi kita kaji sebagai bagian daripada perluasan manfaat dari KJP yang kita kenal sebagai program KJP Plus. Jadi itu yang kita hadirkan karena kompetensi guru, kesejahteraan guru itu berbanding lurus dengan prestasi daripada siswa," kata Sandi di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, pada acara Wisuda Akbar Menghapal "One Day One Ayat".

Jadi kalau gurunya sejahtera, maka gurunya tidak memikirkan hanya gaji sajuta "sabar, jujur dan tabah", tapi juga kompensasinya dipikirkan, kesejahteraannya diperhatikan, katanya.

"Mudah-mudahan ke depan murid-muridnya juga bisa mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," kata Sandi.

Selain itu, marbot Mesjid juga akan adalah suatu program yang sudah berjalan sebelumnya, dan akan diperluas, bukan hanya marbot Mesjid, tapi juga mereka yang memandikan jenazah, katanya.

"Termasuk yang juga tidak banyak terlihat kegiatan-kegiatannya, seperti penggali kubur dan lain sebagainya. Jadi itu kita akan dorong," kata Sandi.

Ditambahkannya, program "One Day One Ayat" didukung gerakan yang baik ini, karena ke depan masyarakat dan pemerintah harus membangun generasi yang berakhlaktul karimah dan berlandaskan Al Qur'an.

"Kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini akan betul-betul bisa memastikan bahwa kita bukan hanya membangun iptek, ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga imtak yakni iman dan takwa," kata Sandi. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Gito Adiputro Wiratno

Advertisement

Bagikan Artikel: