Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tol Listrik Sumbagut-Sumsel Optimis Selesai Akhir Tahun 2017

Tol Listrik Sumbagut-Sumsel Optimis Selesai Akhir Tahun 2017 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengatakan bahwa Transmisi Kelistrikan yang menghubungkan Sumatera Bagian Utara dan Selatan akan selesai pada akhir Tahun 2017. Dikatakan Gubsu sesuai dengan Tol listrik yang menghubungkan Sumatera Utara bagian utara dan bagian Selatan progresnya cukup baik.?

"Tol Listrik Payakumbuh ke Sidempuan bahkan sudah selesai. Tinggal Sidempuan ke Sarula?Galang-Binjai juga dalam progres. ?Akhir tahun 2017 diharapkan selesai,? katanya, Senin (23/12017).

Perkembangan kelistrikan di Sumatera Utara, sesuai dengan laporan GM Wilayah bahwa perkembangan kelistrikan di Sumatera Utara cukup baik. GM pembangkit telah melaporkan bahwa suplai kelistrikan di Sumatera bagian utara ini sudah sangat cukup. Apalagi lanjutnya sudah ada kapal cadangan yaitu Kapal pembangkit listrik Marrine Vessel Power Plant (MVPP) yang ada di Belawan. Yang bisa menambah kapasitas hingga 480 MW.

Demikian juga pembangkit pembangkit lain yang hampir selesai seperti sarula 3x110 MW. 2x110 MW sudah dalam tahap ujicoba namun sudah masuk kedalam system. ?Bila suplai sudah cukup dari pembangkit yang ada dan system transmisinya sudah selesai. Mudah-mudahan masalah kelistrikan di Sumatera di Provinsi Sumut juga selesai,? ujarnya.

Bila suplai sudah cukup dari pembangkit yang ada dan sistem transmisinya sudah selesai, lanjut Erry, mudah-mudahan masalah kelistrikan di Sumatera di Provinsi Sumut juga selesai.

Sementara itu, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Prihartoe mengatakan ?bahwa perkembangan progres? Ketanaglistrikan di Sumut Cukup baik. Kenapa, saat ini PLN Sumut memiliki ketersediaan listrik cukup besar. Oleh karenanya PLN Sumatera Utara siap menerima para investor untuk berinvestasi di Sumatera. "Silahkan para investor membawa investasinya di Sumatera Utara dan siap membangun Sumatera Utara," ujarnya.

Terkait pemadaman listrik yang terjadi baru-baru ini. Pihaknya menyampaikan bahwa hal ini disebabkan adanya gangguan teknis pada salah satu Gardu induk PLN. Oleh karenya kedepan pihak PLN akan melakukan pembangunan infrastruktur dan pembenahan teknis.?

"Kami memohon maaf atas gangguan listrik yang terjadi baru-baru ini. Kedepan PLN akan terus melakukan pembenahan teknis yang antara lain? menambah gardu induk, terutama di pusat kota," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: