Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Khalid Al-Falih: Permintaan Energi Global Diperkirakan Melonjak 45% Pada 2050

Khalid Al-Falih: Permintaan Energi Global Diperkirakan Melonjak 45% Pada 2050 Kredit Foto: Nytimes.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Khalid Al-Falih selaku Menteri Energi Arab Saudi mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk serta meningkatnya standar hidup di sebagian besar negara berkembang akan berdampak kepada permintaan energi yang terus meningkat dalam beberapa dekade mendatang.

"Permintaan energi diperkirakan akan meningkat sekitar 45 persen pada tahun 2050, yaitu sejumlah besar pasokan energi baru yang perlu disediakan," Khalid al-Falih mengatakan pada Future Investment Initiative di Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (24/10/2017) siang, sebagaimana dikutip dari CNBC, Rabu (25/10/2017).

?Sementara itu, energi baru akan terus bertambah, sumber yang sama yang telah mendominasi masa lalu akan terus memperhitungkan bagian terbesar pasokan di masa mendatang,? tambahnya.

"Pada tahun 2050? akan mengejutkan banyak dari kita (energi terbarukan) hanya akan menyumbang sekitar 10 persen dari kebutuhan energi primer, dan ini terlepas dari tingkat pertumbuhan yang sangat cepat," al-Falih, yang juga ketua Saudi Aramco, menambahkan.

"Minyak bumi, gas alam, dan batu bara akan terus menyumbang sekitar 75 persen pasokan energi pada tahun 2050," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: