Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blibli Hadirkan Koleksi 'Fashion Fusion' di JFW 2018

Blibli Hadirkan Koleksi 'Fashion Fusion' di JFW 2018 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 dengan membawa tema "Fashion Fusion" semakin mengukuhkan posisi Blibli.com sebagai mal online?terdepan untuk penjualan produk fesyen. Di musim ini Blibli.com menggandeng perancang dan merek busana ternama seperti Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, Danjyo Hiyoji, dan private label brand Blibli.com Papercut yang akan menghadirkan koleksi ekslusif ready-to-wear dan hanya tersedia di Blibli.com.

Melalui panggung JFW 2018, Blibli.com menerjemahkan arti kata "fusion" ke dalam empat garis rancangan yang menunjukkan kekuatan gaya, detail, dan corak busana yang berbeda-beda, tetapi diyakini bakal menjadi pilihan gaya busana yang menonjol sepanjang tahun depan.?

Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi "Arc" merupakan koleksi yang dipengaruhi oleh kultur Jepang. Hal ini terlihat kuat dari detail pita origami dengan potongan sederhana pada setiap piece dengan konsisten mempertahankan garis rancangan edgy look-nya yang khas dengan memberikan sentuhan edgy feminine.?

Pop.U by Populo Batik menghadirkan konsep Rooted Transformation yang memiliki makna adanya transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern dan diterjemahkan ke dalam desain atasan, bawahan, dan jaket.

Hunting Fields menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam yang diterjemahkan ke dalam desain. Gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat hadir ke dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric, dan cutting yang telah menjadi ciri khasnya.?

Papercut menawarkan koleksi fesyen yang up-to-date?yang dalam show kali ini menampilkan tema Touch of Retro, yaitu penggabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Di dalam fashion show Blibli.com menampilkan style dengan detail flower print, suit cut, dan ruffle. Sejumlah koleksi ini tetap memperhatikan kebutuhan pelanggan fesyen Blibli.com yang ingin tampil chic sekaligus value-for-money.?

Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan Blibli.com memahami bahwa para pencinta fesyen adalah orang-orang yang peduli penampilan sekaligus mengikuti perkembangan fesyen. Hal ini karena fesyen itu sendiri merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing.?

"Sehingga kami (Blibli.com) menyediakan kebutuhan fesyen wanita dengan berbagai koleksi dari mulai brand yang sudah dikenal baik lokal maupun internasional, exclusive collection dari beberapa desainer ternama Indonesia, sampai dengan Papercut yang merupakan private label dari Blibli.com," ungkap Desey di Jakarta, belum lama ini.

JFW 2018 merupakan tahun kedua keikutsertaan Blibli.com di pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini. Sebelumnya, Blibli.com turut hadir pada JFW 2017. "Jakarta Fashion Week merupakan wadah strategis untuk memberikan update mengenai tren fesyen yang akan dihadirkan di Blibli.com pada tahun 2018 mendatang," tegas Desey.

Produk Fesyen Wanita di Blibli.com dalam Perspektif Bisnis Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar mengatakan penjualan produk fesyen di Blibli.com dalam dua tahun belakangan ini mencatat animo yang sangat tinggi. Hal?itu sebenarnya selaras dengan data yang sempat dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menyatakan fesyen merupakan produk yang paling sering dibeli melalui online, yaitu diatas 70%.?

Ayu menambahkan, untuk kategori produk fesyen wanita selama dua tahun terakhir telah secara konsisten merangkul ratusan merek busana lokal dan mancanegara, serta menggandeng puluhan perancang busana, selebriti desainer, maupun perancang busana muslim untuk menghadirkan koleksi-koleksi ekslusif di Blibli.com dan tak lupa dengan mempertimbangkan value for money dan best offer untuk para customer.?

"Realisasi inovasi seperti meluncurkan private label brand Papercut di awal tahun ini dan keikutsertaan dalam acara-acara fesyen seperti JFW juga telah membuahkan hasil positif dan respons yang luar biasa dari customer kami.? Tak menutup kemungkinan kami akan terus aktif dalam mengikuti acara-acara serupa dan terus berinovasi dalam menghadirkan produk fesyen yang up-to-date," paparnya.?

Pada 2018, Blibli.com akan terus memperkuat private label brand Papercut dengan variasi yang beragam serta menambah varian modest wear dan ethnic. Selain itu, di kategori produk fesyen wanita Blibli.com sepanjang 2018 akan menghadirkan koleksi desainer?desainer ternama secara regular.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: