Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BP Batam Hadir di Pameran Communic dan Broadcast Indonesia 2017

BP Batam Hadir di Pameran Communic dan Broadcast Indonesia 2017 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia 2017 resmi dibuka kemarin (25/10/2017). Acara tersebut berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Memanfaatkan momen itu, Badan Pengusahaan (BP) Batam turut tampil dalam ajang tahunan tersebut.

Kepala Seksi Operasional Persandian BP Batam James Leonardo mengungkapkan alasan keikutsertaan BP Batam dalam upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasa yang dihasilkan selama ini. Acara yang akan berlangsung pada hingga 27 September 2017 mendatang ini dihadiri oleh lebih dari 204 perusahaan dari 38 negara.

"Market IT sangat besar. Jadi, kehadiran kita di sini untuk memperkenalkan keunggulan kita dan sekaligus memberitahukan bahwa di Pulau Batam juga memiliki potensi yang sama dengan di Pulau Jawa soal fasilitas teknologi. Jadi, market itu yang coba kita tarik, jadi daripada semua di Jawa," ungkap James saat dijumpai? Warta Ekonomi.

Lebih lanjut dijelaskan dalam pameran ini, BP Batam memperkenalkan IT Center Batam yang merupakan inovasi bisnis BP Batam di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berperan sebagai wadah profesional IT di Pulau Batam melalui penyelenggaran pelatihan dan penyediaan fasilitas IT berteknologi tinggi.

"Ada keyakinan yang kuat bahwa Batam akan ditengarai sebagai pusat TIK di Indonesia dengan masa depan, dengan orientasi internasional serta kota bisnis yang menyediakan layanan TIK. Hal ini didukung dengan dimilikinya infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi broadband dengan standar tinggi," imbuhnya.

James mengklaim IT Center BP Batam memiliki keunggulan dari sisi lokasi, yakni di Selat Malaka atau sekitar 20 km dari Singapura. Selain itu, lokasi juga di luar radius mitigasi bencana, gunung berapi, dan tidak berada dalam jalur patahan geologi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: