Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Targetkan 6.000 Pengunjung untuk Investival 2017

BEI Targetkan 6.000 Pengunjung untuk Investival 2017 Kredit Foto: Gito Adiputro Wiratno
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal menggelar festival investasi di Indonesia. Gelaran yang diklaim terbesar di tanah air ini akan diselenggarakan selama 3 hari dengan target pengunjung sebanyak 6.000 pengunjung.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan mengatakan acara Investival 2017 dimulai dengan diselenggarakannya "Road to Investival: Fun Walk di Car Free Day" pada 8 Oktober 2017 lalu. Acara jalan santai yang mengambil rute Sarinah-Bundaran HI tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai komunitas investor pasar modal, pegawai bursa, perusahaan sekuritas, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Acara utama Investival 2017 di Jakarta diselenggarakan di Atrium Utama, Mal Kelapa Gading 3 mulai Jumat (27/10/2017) hingga Minggu (29/10/2017). Terdiri dari pameran, talkshow, dan hiburan, acara Investival 2017 di Jakarta dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari Jumat, pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari Sabtu (22/10) dan pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari Minggu," katanya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan pameran ini juga diselenggarakan selama Oktober 2017 di 26 kota di Indonesia sesuai dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK. Selain di Jakarta, Investival 2017 rencananya juga akan diselenggarakan di Surabaya, Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Lampung, Batam, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, Pangkal Pinang, Bengkulu, Ambon, Palangkaraya, Bandung, Yogyakarta, Jayapura, Solo, Semarang, Manokwari, dan Pontianak.

Sebagai catatan, selain diikuti oleh OJK, BEI, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hajatan BEI kali ini juga didukung oleh perusahaan yang juga membuka booth, yakni 24 perusahaan efek Anggota Bursa yang menjadi mitra program Yuk Nabung Saham, yang terdiri dari 20 Perusahaan Sekuritas, 4 Manajer Investasi, dan 1 booth khusus OJK, Self Regulatory Organization (BEI, KPEI, KSEI), serta anak usaha SRO, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).

Investival 2017 adalah program sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh BEI, KPEI dan KSEI, yang didukung oleh OJK yang bertujuan membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum mengenai pasar modal dan investasi di pasar modal. Tujuan lainnya adalah memberikan edukasi mengenai pasar modal sehingga tertanam kebutuhan untuk berinvestasi di pasar modal serta menambah jumlah investor baru dan meningkatkan jumlah investor aktif di BEI.

Selama Investival 2017 juga diselenggarakan talkshow bertema keuangan dan finansial oleh para pakar perencana keuangan, pakar investasi pasar modal, serta public figure yang merupakan investor pasar modal, di antaranya Ellen May, Ryan Filbert, Lukas Setia Atmaja, Safir Senduk, Adrian Maulana, Widi Mulia, dan masih banyak lagi. Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas dan Asosiasi di pasar modal, serta didukung oleh berbagai media partner, baik cetak maupun elektronik, dan pengunjung dapat mengikuti acara ini secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: