Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

7 Langkah Askrindo Jadi Market Leader 2020

7 Langkah Askrindo Jadi Market Leader 2020 Kredit Foto: Askrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Askrindo menargetkan jadi pemain asuransi teratas pada tahun 2020. Di bawah pimpinan Asmawi Syam, perusahaan asuransi ini akan terbang bak elang yang agresif mencari mangsa.

Asmawi yang menjadi Presiden Direktur Askrindo sejak Juli lalu akan membawa perusahaan asuransi ini merambah lebih dalam bisnis-bisnis perasuransian yang membidik korporat.

"Kita terus berupaya mengubah image Askrindo yang lekat dengan asuransi kredit, khususnya kredit mikro. Padahal kita berizin sebagai asuransi umum," kata Asmawi saat berbincang-bincang dengan Forum Pemred di Jakarta, Kamis (26/10/2017). Masih banyak ruang yang bisa digarap Askrindo.

Mantan bankir BRI ini membeberkan sejumlah strategi menjadi market leader pada tahun 2020. Pertama, digitalisasi proses bisnis mulai dari pemasaran hingga proses-proses lainnya. Kedua, memperluas distribusi channel. Ketiga, membangun brand image dengan menghadirkan brand ambassador dan marketing.

Keempat, meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Kelima, investasi IT. Keenam, meningkatkan customer database. Targetnya database tersebut mencapai 8,5 juta pada tahun 2020. Terakhir, SLA penerbitan akseptasi menuju layanan one day service. Sekarang masih empat hari untuk penerbitan polis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: