Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BFI Finance Gandakan Keuntungan di Kuartal III 2017

BFI Finance Gandakan Keuntungan di Kuartal III 2017 Kredit Foto: BFI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BFI Finance Tbk (BFIN) berhasil menggandakan keuntungannya di sembilan bulan pertama tahun ini menjadi Rp842,06 miliar sementara keuntungan di periode yang sama tahun lalu Rp553,69 miliar. Meningkatnya pendapatan yang berasal dari sewa pembiayaan menjadi salah satu pendorong terdongkraknya laba bersih perusahaan.

Mengacu pada laporan keuangan perusahaan, pendapatan yang berasal dari sewa pembiayaan?bersih perseroan sukses menanjak ke angka Rp1,64 triliun. Padahal, di periode yang sama tahun lalu pos keuangan ini hanya sanggup berada di angka Rp1,2 triliun. Direktur BFI Finance Sudjono mengatakan untuk pendapatan yang berasal dari pembiayaan konsumen?bersih mencapai Rp1,19 triliun.

"Jumlah pendapatan pada kuartal tiga tahun ini mencapai Rp2,91 triliun dari posisi sebelumnya Rp2,35 triliun,? katanya di Bursa Efek Indonesia, Jumat (27/10/2017).

Pendapatan pembiayaan ini bersumber dari pembiayaan perusahaan yang sudah menembus angka Rp10,3 triliun pada September tahun ini. Pembiayaan perseroan merupakan kombinasi market positioning yang tepat dan kapabilitas eksekusi strategi perusahaan yang baik.

Adapun kontribusi pembiayaan BFI Finance kini lebih besar mengalir kepada pembiayaan mobil bekas yang mencapai 71%. Kontribusi lain berasal dari pembiayaan motor dan leasing masing-masing 13% dan sisanya mobil baru dan properti sebesar 3%, hingga akhir tahun ini perseroan membidik angka pembiayaan Rp13 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: