Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Life Optimis Capai Pendapatan Premi Rp3,7 Triliun di 2017

BRI Life Optimis Capai Pendapatan Premi Rp3,7 Triliun di 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki usia 30 tahun, PT. Asuransi BRI Life (BRI Life) yang diakuisisi oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) atau BRI sejak akhir tahun 2015 semakin mengokohkan eksistensinya di industri asuransi jiwa sebagai perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen pemegang saham mayoritas yakni BRI untuk menjadikan anak perusahaannya tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia dalam kurun waktu tak lebih dari 3 tahun ke depan.

Jaringan serta infrastruktur BRI yang kuat dengan jumlah nasabah lebih dari 52 juta jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia semakin memudahkan jalan bagi BRI Life untuk meraih ambisi tersebut.

Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi mengatakan, sejak perubahan struktur manajemen, BRI Life fokus meningkatkan kinerja perusahaan untuk menjadi asuransi lokal yang terbesar di Indonesia.

"Peningkatan kinerja dalam kurun waktu satu tahun ini mencatat kenaikan hingga tiga-empat ?kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dimana sampai akhir tahun 2017 kami optimis akan membukukan pendapatan premi mencapai angka Rp3,7 triliun," ujar Rianto dalam rilis resminya di Jakarta, Minggu (29/10/217).

Menurutnya, berbagai upaya dan inovasi dilakukan BRI Life untuk mempercepat laju pencapaian target perusahaan, diantaranya semakin disempurnakannya layanan berbasis digital bagi nasabah, mulai dari awal pembelian hingga after sales service.

"Hal ini untuk memudahkan BRI Life dalam menjangkau nasabahnya, termasuk saat ini tengah dipersiapkan pula adanya fasilitas customer portal bagi nasabah," paparnya.

Demikian pula halnya untuk inovasi produk yang terus dikembangkan, ?bertepatan di usianya ke-30 ini pula, BRI Life meluncurkan dua produk link berbasis syariah yakni BRI Life Link Proteksi Syariah dan BRI Life Link Optima Syariah.

?Kami fokus dengan induk perusahaan dalam menggarap kanal distribusi bancassurance, melalui inklusi keuangan yang suistanable yang dilakukan oleh sales forces ?BFA (Bancassurance Finacial Advisor) BRI Life yang saat ini berjumlah lebih dari 1000 orang BFA yang tersebar di unit-unit kerja BRI di seluruh Indonesia, dengan target penambahan BFA hingga akhir tahun 2017 mencapai sekitar 1300 BFA," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: