Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

INASGOC Gencar Sosialisasikan Asian Games 2018

INASGOC Gencar Sosialisasikan Asian Games 2018 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC gencar menyosialisasi Asian Games yang akan digelar Jakarta dan Palembang pada 2018?di pelaksanaan Mandiri Jakarta Marathon 2017 di Jakarta, Minggu (29/10/2017).

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah dengan mengajak peserta, atlet, dan warga masyarakat yang hadir untuk membubuhkan tanda tangan dukungan dengan target 1.818.818 (satu juta delapan ratus delapan belas ribu delapan ratus delapan belas).

"Angka itu adalah waktu pelaksanaan Asian Games ke-18, dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2018 dan menjadi representasi dukungan masyarakat Indonesia dan Asia," kata Sekjen INASGOC Eris Herryanto dalam keterangannya.

Dukungan masyarakat, kata dia, sangat dibutuhkan demi suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi kejuaraan empat tahunan tersebut pelaksanaannya kurang dari 10 bulan. Sukses prestasi, pelaksanaan, dan ekonomi masyarakat jelas sangat diharapkan.

Sosialisasi bersamaan dengan Jakarta Marathon 2017 tidak lepas dari peran serta Bank Mandiri sebagai salah satu sponsor besar yang akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 bersama dengan sponsor BUMN yang lain.

"Bank Mandiri sudah menjadi mitra dekat kami dari awal kepanitiaan Asian Games terbentuk. Semoga kedepannya bisa lebih bermanfaat," kata Eris Herryanto menambahkan.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games 2018, semua persiapan terus dijalankan, termasuk dalam penggalangan sponsor dari dalam dan luar negeri. Bahkan, Ketua INASGOC Erick Thohir beberapa waktu lalu sudah menandatangani kerja sama dengan beberapa perusahaan di China.

Untuk infrastruktur renovasi maupun pembangunannya sudah hampir tuntas. Seperti kompleks Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Begitu juga dengan wisma atlet yang dipusatkan di Kemayoran Jakarta.

Begitu juga persiapan di Palembang. Kompleks Jakabaring Sport City saat ini terus bersolek dan prosesnya mendekati tuntas. Moda transportasi pendukung seperti MRT pembangunannya juga hampir tuntas. (FNH/Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: