Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengusaha dan Pemerintah Kumpul Bahas Ekonomi 2018

Pengusaha dan Pemerintah Kumpul Bahas Ekonomi 2018 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perekonomian Indonesia tumbuh membaik sepanjang tahun 2016 dan rapor pertumbuhan ekonomi pada 2017 kuartal I juga mengindikasikan bahwa ekonomi Indonesia mulai tumbuh membaik. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal I 2017 berada di angka 5,01% atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kuartal I 2016 yang sebesar 4,94%.

Pertumbuhan ekonomi pada tiga bulan pertama tahun 2017 ini ditopang oleh kinerja perdagangan ekspor dan impor yang berhasil menorehkan surplus dalam tiga bulan berturut-turut .

Dari sisi investasi, juga mengalami peningkatan. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat sepanjang kuartal I 2017 nilai investasi mencapai Rp165,8 triliun atau naik 4% secara kuartalan dan meningkat 13,2% secara tahunan.

Capaian tersebut menunjukkan reformasi fundamental ekonomi Indonesia yang terjaga dan tumbuh baik. Lalu, bagaimana prospek ekonomi Indonesia pada 2018?

Menjawab pertanyaan tersebut, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat menggelar diskusi bertajuk "Propesk Ekonomi Indonesia 2018" di Aryaduta Hotel, Jakarta, Kamis (2/11/2017). Forum ini direncanakan bakal dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK akan memberikan keynote speech mengenai perekonomian Indonesia tahun 2018.??

Selain itu, akan pula hadir?jajaran menteri kabinet kerja, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Lalu, Ketua OJK Wimboh Santoso?dan Ketua Kadin Rosan Roeslani akan turut menghadiri forum yang juga dihadiri kalangan pengusaha.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: