Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PJB Raih Penghargaan GCG Award 2017

PJB Raih Penghargaan GCG Award 2017 Kredit Foto: PJB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penerapan prinsip GCG masih menjadi hal terpenting di dalam pengelolaan perusahaan. Oleh karenanya, memasuki tahun ketiga Economic Review bekerja sama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima, Indonesia Asia Institute - Ideku Group kembali menyelenggarakan Indonesia GCG Award ?III- 2017 (IGCGA-II-2016).

Penyelenggaraan IGCGA-III-2017 menjadi bentuk apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan terbaik di bidang GCG-nya.

Malam penganugerahan IGCGA-III-2017 terlaksana pada hari Kamis, (2/11/2017), di Tiara Ballroom, Crown Plaza, Jakarta Selatan. Dengan dihadiri oleh jajaran direktur utama, komisaris, direksi, dan manajemen seluruh perusahan pemenang di Indonesia.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review Irlisa Rachmadiana mengatakan masih banyak perusahaan yang terpuruk karena tata kelola perusahaan tidak baik sehingga banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan tersebut. Oleh karenanya, penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang GCG dalam menjalankan roda bisnis.

"Penerapan prinsip GCG pasalnya akan membuat perusahaan di Indonesia makin kompetitif di ASEAN. Hal ini sesungguhnya masih menjadi tantangan, bagaimana memberikan edukasi kepada perusahaan untuk menerapkan sistem GCG yang baik," ujarnya.

Perusahaan peraih IGCGA-III-2017 merupakan perusahaan yang terbukti mempuni bertahan dan tangguh dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat serta dapat menerapkan etika bisnis sehingga dapat mewujudkan iklim usaha yang sehat dan transparan.

Adapun para pemenang IGCGA-III-2017 yakni berasal dari perusahaan swasta, Tbk, BUMN, BUMD, BPD, dan BPR. PT Pembangkitan Jawa-Bali salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) mendapatkan Platinum Award dengan menempati peringkat satu untuk kategori anak perusahaan BUMN non TBK dengan skor 95.07.

Melalui penghargaan ini, diharapkan perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran penting dalam implementasi GCG di perusahaan Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: