Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3.665 Personel TNI dan Polri Diterjunkan Amankan Kunjungan Jokowi ke Madiun

3.665 Personel TNI dan Polri Diterjunkan Amankan Kunjungan Jokowi ke Madiun Kredit Foto: Antara/Reuters/Romeo Ranoco
Warta Ekonomi, Madiun -

Sebanyak 3.665 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri akan mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada hari Senin (5/11).

"Untuk pengamanan Presiden, akan kami lakukan sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku. Kami akan menyiagakan sebanyak 3.665 peronel gabungan pada pengamanan besok," kata Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R Sidharta Wisnu usai kegiatan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI di Alun-Alun Kota Madiun, Minggu.

Menurut dia, ribuan personel TNI dan Polri tersebut akan bertugas menyebar di jalur yang dilalui rombongan presiden. Selain itu pengamanan ketat juga diberlakukan mulai dari ring tiga hingga ring satu.

"TNI dan Polri di sini semuanya bersinergi untuk pengamanan. Kami akan melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan pembagian tugas yang telah diberikan saat rakor sebelumnya," kata dia.

Selain melibatkan ribuan personel, TNI dan Polri juga menurunkan beberapa kendaraan taktis dan penembak jitu yang bersiaga di sejumlah titik.

Seperti diketahui Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Senin tanggal 6 November 2017.

Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka meninjau program perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan mendampingi kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Madiun tersebut. Di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Menteri BUMN, dan Menteri Pertanian.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Kantor Pusat Pemeritahan Kabupaten Madiun dan meresmikaan Masjid Agung Quba di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. (ANT)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Gito Adiputro Wiratno

Advertisement

Bagikan Artikel: