Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konsultan Komunikasi Global Ekspansi ke Indonesia

Konsultan Komunikasi Global Ekspansi ke Indonesia Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

The Hoffman Agency (HA), konsultan global independen, telah mengumumkan peluncuran kantornya di Jakarta, kantor ketujuh di kawasan Asia Pasifik. Hoffman Agensi Indonesia akan menerapkan pendekatan kreatif dan kolaboratif yang sama dan unik seperti yang diterapkan di seluruh kantor Hoffman untuk membantu para klien membangun profil publik mereka di negara yang ekonominya terbesar di Asia Tenggara ini.

Perusahaan percaya pada metodologi storytelling?yang dapat diterapkan dengan baik, tetapi dengan sentuhan lokal. Bukan pendatang baru di pasar Indonesia, perusahaan telah melakukan tugas-tugas klien selama enam tahun terakhir mulai dari membangun brand awareness untuk pakar keamanan siber Avast Indonesia dan meningkatkan agenda kegiatan Green Building di Indonesia dengan Build Eco Xpo hingga membantu perusahaan-perusahaan memahami seluk-beluk sertifikasi produk dengan TUV SUD Indonesia.

The Hoffman Agency menangani tugas-tugas sebelumnya di Indonesia bekerja sama dengan Qychomms yang berbasis di Jakarta. Direktur Qychomms Cici Utari kini menjadi bagian dari tim pendiri Hoffman Agensi Indonesia.

"Ada hubungan dengan Cici yang sulit dinilai. Kedua agensi berbagi banyak kesamaan, tidak sedikit menjadi client-centric mentality.?Kantor dengan brand Hoffman di Indonesia berkembang secara alami dari hubungan tersebut," kata Managing Director Asia Pacific The Hoffman Agency Caroline Hsu di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Tim perusahaan di Indonesia mengisi kekosongan pasar, dimana mega shops termasuk Edelman, Burson-Marsteller, Fleishman Hillard, Ogilvy, dan Weber Shandwick telah lebih dulu beroperasi di samping agensi-agensi lokal lainnya.

"Kami memberikan yang terbaik dari kedua dunia kecanggihan dan standar internasional dari pemain besar dengan mentalitas sentuhan tinggi yang biasanya dikaitkan dengan toko-toko butik," jelas CEO Lou Hoffman.

Dia menambahkan bahwa ini adalah investasi jangka panjang, serupa dengan Perusahaan yang memasuki China di tahun 1999. PricewaterhouseCoopers memprediksi bahwa Indonesia akan mewakili ekonomi terbesar kelima di dunia pada 2030, dengan perkiraan angka USD5,424 triliun.

Hsu, yang sebelumnya menghabiskan tujuh tahun di Google, mencatat, "Ada alasan Google telah menjadikan Indonesia pasar yang fokus, dengan kegiatan seperti inisiatif Gapura Digital untuk membawa para pelaku usaha kecil menengah siap digital hingga fitur baru untuk Waze khusus Indonesia, sebuah fitur yang membantu pengemudi di Jakarta mengikuti kebijakan lalu lintas.

The Hoffman Agency memasuki Asia pada 1996. Sebagai satu-satunya konsultasi komunikasi internasional yang mengarah ke Asia, lebih dari 50 persen stafnya berbasis di Asia. Operasi regional perusahaan tersebut mencakup kantor di Singapura, Hong Kong, Shanghai, Beijing, Seoul, dan Tokyo.

"Dengan tidak menekankan P/L perusahaan secara individu seperti agency global lainnya, kami lebih siap untuk melakukan tugas multimarket yang melibatkan Asia, AS, dan Eropa," kata Hoffman. Pada tingkat global, The Hoffman agency menghasilkan rekor pendapatan global di tahun 2016 pada level USD11,3?M dan memperkirakan 2017 akan menjadi tahun rekor lain dengan pertumbuhan 20 persen lebih.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: