Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal III 2017, Laba MKNT Melonjak 569,7%

Kuartal III 2017, Laba MKNT Melonjak 569,7% Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan telekomunikasi berbasis digital PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) berhasil membukukan laba bersih senilai Rp37,2 miliar pada kuartal III/2017. Jumlah tersebut naik 569,7% dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp5,6 miliar.

Direktur Utama MKNT Jefri Junaedi mengatakan pertumbuhan laba tersebut didorong atas konsolidasi anak usaha dan kinerja operasional di bisnis perdagangan umum telepon seluler, gadget, dan voucer isi ulang.

"Konsolidasi ini juga membuat pembukuan penjualan menjadi sebesar Rp4,7 triliun atau meningkat 697,4% dari Rp586,7 miliar (yoy)," kata Jefri di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Ia menambahkan bahwa meningkatnya penjualan di MKNT juga merefleksikan daya beli konsumen terhadap produk telekomunikasi masih tinggi.

"Sebagai salah satu perusahaan terdepan di bidang penyediaan seluler, gadget, dan voucer isi ulang, pertumbuhan kami bisa menggambarkan pasar yang masih terus berkembang. Kami tidak melihat ada pelemahan daya beli pada produk telekomunikasi," ujar Jefri. Penjualan terbesar dari MKNT ada di bisnis pulsa isi ulang dengan kontribusi terhadap laba bersih perusahaan sebesar 95%.

Selain menunjukkan kinerja positif dari segi penjualan dan laba neto, MKNT juga menikmati kenaikan total aset menjadi Rp842,3 miliar di kuartal III/2017 dimana sebelumnya aset perseroan tercatat di angka Rp157,8 miliar pada akhir Desember 2016.

Ke depan, kata dia, Perseroan juga bakal mengembangkan strategi pengembangan aplikasi distribusi. Perseroan saat ini tengah menyusun layanan berbasis IT yang dapat membantu mempermudah proses distribusi produk dan layanan telekomunikasinya.

"Platform digital ini akan mempercepat dan mengefisienkan proses distribusi produk telekomunikasi semakin luas dan real-time," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: