Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bio Farma Raih Penghargaan BUMN Performance Award 2017

Bio Farma Raih Penghargaan BUMN Performance Award 2017 Kredit Foto: Bio Farma
Warta Ekonomi, Bandung -

Bio Farma bersama BUMN lainnya, meraih penghargaan BUMN Performance Excellence Award 2017, dari Forum Ekselen BUMN (FEB). Penghargaan diserahkan oleh Staff Khusus Menteri BUMN, Sahala Lumban Gaol dan diterima langsung Plt Direktur Utama Bio Farma, Juliman.?

Penghargaan ini, merupakan penghargaan yang menilai pencapaian kinerja bisnis perusahaan, yang berbasis pada Performance Excellence System untuk mencapai core value di BUMN, yaitu Integrity, Strong National Leadership dan Global Mindset, untuk menuju perusahaan kelas dunia.

Bio Farma mendapatkan penghargaan untuk kategori yang didasarkan pada Kriteria Peniliaian Kinerja Unggul (KPKU). Skor KPKU Bio Farma selama tiga tahun terakhir terus meningkat (yaitu 2014 : 422.75 ; 2015 : 467 ; dan 2016 : 510.25), sehingga pada tahun 2016, Bio Farma dinyatakan sebagai Good Performance Company oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara.?

"Dengan skor tersebut, Bio Farma sudah masuk menjadi 33 BUMN yang memiliki kinerja yang baik (Good Performance)," kata Juliman kepada wartawan di Bandung, Selasa (7/11/2017).

Menurut Juliman, hasil dari penilaian KPKU tahun 2016, merupakan pengukuhan Bio Farma, untuk terus bergerak dalam bidang lifescience kelas dunia yang berdaya saing global.

Juliman menambahkan dengan dilakukannya evaluasi atas implementasi KPKU, diharapkan Bio Farma dapat meningkatkan kinerjanya sehingga dapat berkompetisi dengan pesaing di pasar dalam negeri dan pesaing di luar negeri (pasar global), dan masuk ke kriteria Emerging Industry Leader bahkan menjadi Industry Leader untuk Lifescience Industry.?

?Penilaian dan penerapan KPKU membantu kami, untuk terus melakukan perbaikan yang berkesinambungan (continues improvement), untuk dapat mewujudkan visi dan misi kami, menjadi perusahaan lifescience kelas dunia. Kami bersyukur bahwa Bio Farma, saat ini, sudah masuk ke jajaran top 33 BUMN yang memiliki kriteria Good Performance,"?pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: