Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investree Perluas Jangkauan P2P Lending Lewat Fintech Days 2017

Investree Perluas Jangkauan P2P Lending Lewat Fintech Days 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investree (PT Investree Radhika Jaya) akan berpartisipasi dalam Fintech Days 2017 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) pada 9-10 November 2017 di Barru Ballroom, Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Sulawesi Selatan. Partisipasi Investree merupakan salah satu upaya mendukung agenda besar OJK dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan mensosialisasikan manfaat hadirnya teknologi pada industri keuangan, dan memperluas jangkauan teknologi finansial (tekfin) berbasis peer-to-peer (P2P) lending ke wilayah Indonesia Bagian Timur.

Menjunjung tinggi semangat "Semua Bisa Tumbuh", Investree hadir di Fintech Days 2017 Makassar dengan membawa rangkaian program edukatif dan informatif tentang P2P lending serta alternatif solusi bagi permasalahan pembiayaan yang seringkali dialami oleh masyarakat, khususnya pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Pada praktiknya, Investree berperan sebagai fasilitator yang mempertemukan pihak yang membutuhkan pendanaan (borrower), baik individu maupun bisnis dengan pihak yang ingin memberikan bantuan pendanaan (lender).

Co-Founder?dan CEO Investree Adrian Gunadi menuturkan, "Dengan berpartisipasi dalam Fintech Days 2017 di Makassar, Investree akan membantu OJK dalam mewujudkan misinya hingga ke Indonesia Bagian Timur. Sehingga teknologi finansial dan P2P lending dapat dikenal secara lebih luas dan merata," tuturnya, Rabu (8/11/2017) di Makassar.?

Selain itu, lanjut Adrian, momen ini juga akan kami manfaatkan untuk memperkenalkan produk terbaru yang akan segera Investree luncurkan, yaitu Pembiayaan Usaha Syariah yang kami percayai akan cocok untuk wilayah Makassar sebagai salah satu daerah dengan komunitas muslim terbesar di Indonesia.

Dalam Fintech Days 2017 ini, Adrian juga dipercaya oleh OJK untuk menjadi moderator pada salah satu sesi panel dengan tema "Kolaborasi Fintech Lending dengan Program Pemerintah". Penunjukan Adrian sebagai moderator oleh OJK ini berdasarkan pengalaman beliau yang telah dua puluh tahun berkecimpung di dunia perbankan serta keberhasilan Investree dalam mengukuhkan posisi sebagai pionir P2P lending di Tanah Air, berkolaborasi dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta untuk memperluas manfaat produk dan layanan kepada masyarakat, salah satunya Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: