Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tower Bersama Gelar TBIG CreatiON 2017

Tower Bersama Gelar TBIG CreatiON 2017 Kredit Foto: Tower Bersama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tower Bersama Infrastructure menggelar TBIG CreatiON 2017 yang merupakan lomba aplikasi dan IoT untuk mahasiswa. Event berskala nasional yang mengambil tema Bring Up Solutions for Community Welfare?ini ditujukan untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan kreativitas mereka menciptakan solusi-solusi kreatif dan efektif yang berguna bagi masyarakat di Indonesia.

Dari 16 tim yang lolos mengikuti babak final, terpilih tiga pemenang utama serta satu pemenang favorit sebagai berikut

1. Juara I: Aplikasi Boolala, Universitas Kristen Dutawacana, Yogyakarta;

2. Juara II: Tukang Dagang, STMIK LPKIA, Bandung;

3. Juara III: Agro Car, Politeknik Harapan Bersama, Tegal;

4. Pemenang Favorit: Car Control, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

TBIG CreatiON dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juli 2017 dan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu pengajuan dan seleksi proposal serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 6 dan 7 November 2017.

Ketua penyelenggara yang juga Chief of Business Support Officer?Tower Bersama berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi-solusi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Ini kali pertama kami melaksanakan lomba semacam ini dan banyak sekali gagasan-gagasan kreatif yang dihasilkan oleh para peserta lomba yang seluruhnya masih berusia muda," jelasnya.

Dia juga menjelaskan tim juri terdiri dari kalangan internal perusahaan dan praktisi serta pakar di dunia pendidikan dan industri ICT di tanah air.

"Komposisi dewan juri yang berasal dari dalam perusahaan dan praktisi dan akademisi ICT di luar perusahaan ditujukan agar penilaian yang dilakukan dapat mencakup segala aspek yang dibutuhkan dalam pengembangan ide dan gagasan dari para peserta," imbuhnya.

Ketua Dewan Juri TBIG CreatiON 2017 Gusandi Sjamsudin menilai solusi IoT dan aplikasi yang disajikan oleh para finalis cukup beragam serta cukup mewakili kebutuhan masyarakat di kota besar maupun pedesaan di Indonesia.

"Namun pada akhirnya yang terbaik yang harus menang. Saya berharap lomba seperti ini dapat dilaksanakan lagi di tahun depan dan dapat menjaring lebih banyak peserta," tegasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Tower Bersama Herman Setya Budi menjelaskan Tower Bersama berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan industri ICT di Indonesia.

"Melalui event ini, kami berharap dapat menemukan bakat-bakat berkualitas yang akan menjadi salah satu pilar penunjang kemajuan industri ICT. Kami yakin bahwa bangsa ini memiliki talent-talent kreatif dan berpotensi besar untuk dikembangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: