Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Terakhir, Booth SMESCO Makin Dibanjiri Buyer Negara Arab

Hari Terakhir, Booth SMESCO Makin Dibanjiri Buyer Negara Arab Kredit Foto: LLP-KUKM
Warta Ekonomi, Jeddah -

Jelang berakhirnya Decofair 2017 di Jeddah, Arab Saudi, empat booth SMESCO Indonesia yang mendisplay produk UKM binaan semakin dibanjiri pengunjung pameran yang bertaraf internasional tersebut.?

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM), Emilia Suhaimi mengatakan, Booth SMESCO Indonesia tak pernah sepi. Bahkan, banyak buyer dari negara Arab dan Timur Tengah lainnya dibikin kagum oleh produk unggulan yang berkualitas hasil karya UKM binaan SMESCO. Khususnya produk furniture.??

Salah satunya, UKM Berkah Furniture yang merupakan mitra binaan SMESCO Indonesia, hadir dengan konsep modern?style?Eropa. Sofa berwarna hijau cukup menarik perhatian buyer negara Arab. Salah satu produk Berkah, yaitu Office Chair dengan corak batik mega mendung ciri khas Indonesia membuat kagum para pengunjung.?

??Untuk mengisi kebutuhan?meja ruang tamu (table set) senilai Rp15 juta untuk mengisi 100 kamar?real estate, berpotensi terjadi transaksi order Rp1,5 miliar,?? ujar Emilia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Lanjutnya, Buyer-buyer yang berminat tersebut adalah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang interior desain untuk hotel berbintang di benua Arab. Mereka tertarik dengan produk-produk rotan, karena rotan adalah material asli Indonesia.?

??Saya kira UKM binaan SMESCO jangan hanya eksis di negara sendiri, tapi harus bisa menembus pasar global, dan para UKM Indonesia harus tetap semangat berkarya dan memproduksi produk unggulan yang berkualitas dan bisa dipasarkan hingga ke mancanegara,?? ujar Emilia.

Ternyata di negara Arab, pangsa pasar produk furniture dan?home decor?semakin terbuka dengan makin berkembangnya kebutuhan perlengkapan untuk dekorasi hotel dan apartemen. Buktinya, produk-produk UKM Indonesia kian dilirik para buyer dari negara-negara Arab atau Timur Tengah.

??Misalnya, buyer dari Mesir tertarik dengan produk?home decorative?dari SMESCO Indonesia. Nah, produk pajangan yang dipamerkan itu tak hanya dilirik buyer Mesir, tapi negara-negara Arab lainnya,?? papar Emilia.?

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: