Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Turut Meriahkan Hari Jadi Kepulauan Seribu yang ke-16

BNI Turut Meriahkan Hari Jadi Kepulauan Seribu yang ke-16 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Jakarta Kota memberikan dukungan melalui berbagai program yang berkaitan dengan pengembangan usaha, fasilitas pendidikan, kepedulian terhadap lingkungan, serta edukasi untuk menabung bagi siswa dan warga Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang ke-16.

Adapun dalam acara tersebut, BNI mendukung kegiatan bagi para siswa/pelajar di Kepulauan Seribu dalam Lomba Dai Cilik, Lomba Mewarnai, dan Lomba Cerdas Cermat dengan memberikan hadiah bagi para pememangnya dalam bentuk tabungan BNI Simpanan Pelajar, Gerakan Makan Ikan (GEMARI) Siswa yang melibatkan 600 siswa di 3 pulau serta pemberian apresiasi siswa Kepulauan Seribu yang memiliki prestasi khusus.

Sementara untuk kepedulian lingkungan dan pendidikan, BNI menyelenggarakan Bazar Sembako Murah UMKM untuk warga, menyalurkan bantuan renovasi bangunan kepada Sekolah PAUD/KB Fahman Jayidan sekaligus membukakan rekening BNI Simpanan Pelajar bagi para siswanya, menyalurkan Kredit Usaha Rakyat bagi 4 pengusaha UMKM sebesar Rp100 juta serta memberikan bantuan kepada 3 siswa berprestasi dari SD, SMP, dan SMA di Kepulauan Seribu berupa Tabungan Simpanan Pelajar masing-masing senilai Rp500 ribu.?

Penyerahan simbolis atas beberapa program dan kegiatan tersebut kemudian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yang didampingi Bupati Kepulauan Seribu beserta jajaran muspida dan juga Pemimpin BNI Wilayah Jakarta Kota.?

"Berbagai Program dan Kegiatan yang dipersembahkan oleh BNI dalam memeriahkan hari jadi ke-16 Kepulauan Seribu menunjukkan dukungan dan komitmen BNI kepada Pemerintah DKI Jakarta secara umum dan secara khusus bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu bagi pengembangan pendidikan, kewirausahaan, pemenuhan kebutuhan dasar, serta edukasi menabung sejak dini," ujar Pemimpin BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota Ronny Venir di Pulau Pramuka, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dijelaskannya, terkait dengan lingkungan, BNI juga mulai merintis komitmennya melalui Program Ayo Menabung dengan Sampah melalui Bank Sampah atas nama Mahariah, yang sudah menjadi Agen 46 yang ditandai dengan penyerahan Sertifikat Agen46 kepada Ibu Hj. Mahariah selaku pengelola Bank Sampah.

Untuk menyukseskan program tersebut, pihaknya melakukan peninjauan kepada Bank Sampah yang sudah menjadi Agen46, sekaligus melihat simulasi transaksi menabung dengan sampah dan juga penarikan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari beberapa siswa perwakilan dari SMAN 69.?

"Selain itu, BNI juga melakukan penandantanganan Nota Kesepahaman antara Pemimpin Kantor Cabang Utama BNI Jakarta Kota dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam Penggunaan BNI Simpanan Pelajar (Simpel) sebagai rekening tabungan yang akan digunakan oleh +5.000 siswa se-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu untuk melakukan aktivitas menabungnya," tutur Ronny Venir.?

Kemudian sebagai sarana menabung, di Kepulauan Seribu BNI telah menempatkan 1 unit mesin CRM (mesin ATM untuk penyetoran sekaligus penarikan) di Pulau Pramuka serta memiliki 13 Agen46 yang tersebar di beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

"Penambahan Agen 46 untuk mendukung edukasi menabung sejak dini serta meningkatkan partisipasi siswa dan warga dalam program menabung dengan sampah di Kepulauan Seribu akan terus dilakukan oleh BNI guna mempermudah dan memperluas jangkauan layanan BNI, selain jangkauan layanan yang sudah dimiliki oleh BNI saat ini melalui lebih dari 1.997 Cabang BNI, 17.000 BNI ATM, dan lebih dari 45.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Ronny Venir.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel:

Video Pilihan