Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jumlah Hotel Berbintang di Indonesia Sentuh 2.350

Jumlah Hotel Berbintang di Indonesia Sentuh 2.350 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi B Sukamdani mengatakan kondisi hotel di Indonesia memiliki potensi berkembang dengan baik. Apalagi, pemerintah memberikan perhatian yang lebih besar pada sektor pariwisata dibanding dengan sebelumnya.?

"Di sisi lain juga kita lihat pertumbuhan dari hotel ini sangat luar biasa jadi menurut data diperoleh hotel berbintang hampir 290 ribu kamar dan 2.350-an hotel. Kalau data Badan Pusat Statistik (BPS) untuk nonbintang jumlah kamarnya hampir mendekati 285.000 dengan 16 ribu hotel. Untuk nonbintang kita percayakan pada data BPS," ungkap Hariyadi dalam konferensi The Hotel Week Indonesia di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Hariyadi menambahkan jumlah kamar Hotel untuk Indonesia sendiri merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Namun, di sisi lain turis yang datang ke Indonesia relatif masih kecil.

"Tahun lalu kalau tidak salah ada 11,7 juta. Tahun ini ditargetkan ada 50 juta orang. Potensi dibanding negara tetangga Indonesia punya potensi yang sangat besar. Thailand itu sudah sampai 30 juta orang. Malaysia sempat kena musibah dua kali pesawatnya jatuh sempat turun ke 25 juta. Kalau Singapura agak turun karena prosedurnya makin banyak," terang Hariyadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: