Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

smesco INDONESIA Dukung Bukalapak Gelar Lapakers Day Out

smesco INDONESIA Dukung Bukalapak Gelar Lapakers Day Out Kredit Foto: LLP-KUKM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama LLP-KUKM/smesco INDONESIA Indonesia?Emilia Suhaimi mengatakan, trend belanja online di Indonesia, kian pesat. Kenyataan ini tidak lepas dari pertumbuhan dan maraknya toko online maupun berbagai jenis bisnis secara online. Melihat potensi itu, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA mendukung?marketplace?Bukalapak menggelar Lapakers Day Out.

Acara yang akan dihelat pada 25 November 2017 di Wisma Aldiron, Jaksel, itu bertujuan untuk lebih memperkuat pemasaran melalui jaringan online atau?e-commerce. Bukalapak menggarap acara tersebut dengan konsep lebih ke edukasi dan hiburan.

??Ya, nanti ada?family gathering, lalu?workshop?tentang strategi penjualan produk lewat online,?? ujar Emilia di Jakarta, Selasa (14/11/2017).??

Menurut Emilia Suhaimi,?smesco INDONESIA?akan menjalin kerja sama dengan Bukalapak. Nantinya, juga produk-produk best seller Bukalapak bisa men-display produknya di smesco INDONESIA, seperti di Galeri Indonesia WOW.

??Arahan Menteri Koperasi dan UMKM (AAGN Puspayoga), ke depannya acara serupa bisa dihelat di?outdoor?kawasan smesco INDONESIA, karena kami memiliki lahan yang luas dan strategis,?? kata Emilia Suhaimi.

Emilia Suhaimi menambahkan, acara tersebut juga akan diselingi dengan workshop. Itu untuk mengedukasi penjualan dan pemasaran dengan jaringan online. ??Ya, jadi bisa menambah ilmu dan laris jualannya,?? ujar Emilia Suhaimi. Jadi, intinya konsep acara akan dikemas lebih santai, dan acara terbuka dengan tenda dan food truck dan gelar jualan dari lapakers.

Menurut Emilia Suhaimi, smesco INDONESIA menjadi empowering untuk membantu membesarkan para pelapak, dan smesco INDONESIA mempunyai fasilitas dan layanan itu semua. Toko online smesco INDONESIA, yakni?www.smescotrade.com? sudah bekerjasama dengan Bukalapak sejak tahun 2016.

??Diharapkan Bukalapak bisa offline di smesco INDONESIA Sehingga masyarakat yang butuh produk best seller Bukalapak akan ada di smesco INDONESIA,?? ujarnya.

Sementara itu, Muhamad Fajrin Rasyid, Co Founder Bukalapak.com menambahkan, acara tersebut akan mengangkat tema Membangun Sinergi, Membuka Rezeki. ??Acara tahunan ini dibuka untuk umum tanpa pungutan biaya sepeser pun. Syaratnya mudah, cukup punya akun Bukalapak,?? ujarnya.

Nantinya akan ada sesi workshop yang bisa di ikuti. Ada beberapa topik yang akan dibahas, yaitu Optimalkan Keuntungan Bisnis dari Transaksi Valas, Manajemen Logistik Bisnis Online, Tips Memacu Pertumbuhan Bisnis Online, dan Pinjaman: Solusi Tepat Mengakses Sumber Permodalan.

Untuk mengapresiasi para pelapak yang ikut membesarkan Bukalapak, nantinya ada Pelapak Award khusus untuk pelapak berprestasi. "Tak hanya itu, kami juga berkesempatan untuk mendapatkan?door prize?puluhan juta rupiah jika beruntung," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: