Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Facebook Bocorkan Empat Poin Sukses Berbisnis di Tingkat Internasional

Facebook Bocorkan Empat Poin Sukses Berbisnis di Tingkat Internasional Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lebih dari 1,2 miliar pengguna Facebook terhubung dengan satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di negara lain. Dengan semakin banyaknya orang di seluruh dunia yang aktif secara online, bisnis memiliki peluang untuk terhubung dengan pelanggan baru, yang kebanyakan tinggal di kota, wilayah, dan negara yang berbeda.?

Oleh karena itu, tahun lalu perusahaan milik Mark Zuckerberg ini meluncurkan solusi lintas batas negara atau cross-border untuk menjembatani bisnis ke ekonomi mobile global melalui Facebook. Ada empat solusi cross border baru untuk mempermudah semua bisnis untuk berkembang ke seluruh dunia.

Pertama, seiring dengan upaya bisnis untuk melakukan ekspansi ke negara atau kawasan baru, penting untuk menjangkau konsumen yang tepat sesuai bahasa yang mereka gunakan. Dengan optimasi bahasa dinamis atau dynamic language optimization, pelaku bisnis bisa menggunakan beberapa bahasa sekaligus dalam satu kampanye, dan Facebook akan mencocokkan bahasa yang tepat dengan orang yang tepat di waktu yang tepat. Solusi ini juga menjadikan penetapan anggaran di berbagai bahasa menjadi lebih mudah karena Facebook akan melakukan optimasi untuk kinerja terbaik berdasarkan anggaran total dan tujuan kampanye.

Kedua, sebelumnya pengiklan dapat membuat pemirsa serupa internasional atau international lookalike audiences untuk menemukan calon pelanggan terbaiknya di negara baru. Kini, bisnis juga dapat menggunakan pemirsa serupa beberapa negara atau multi-country lookalike audiences untuk menemukan pelanggan terbaik selanjutnya dalam kombinasi negara atau kawasan. Pemirsa serupa internasional maupun beberapa negara dapat membantu bisnis besar maupun kecil menemukan orang dari seluruh dunia yang akan menyukai bisnis mereka.?

"Sejak kami mulai beriklan di Facebook, kami dapat menumbuhkan bisnis kami secara eksponensial dan penjualan meningkat sebesar 83%. Menyusul sukses ini, kami pun mempekerjakan empat orang lagi dan berencana merekrut dua karyawan tambahan dan kami kini hadir di lebih dari 40 negara di lima benua," kata Marketing Director LifeCell David Suarez.

Ketiga, saat ekspansi ke pasar baru yang masih asing, bisnis bisa menghabiskan banyak waktu untuk melakukan riset dalam hal penempatan terbaik bagi investasi belanja iklan. Sekarang, dengan sasaran beberapa kota atau multi-city targeting, bisnis dapat menargetkan semua kota dengan besaran penduduk di atas jumlah tertentu tanpa harus melakuan riset terlebih dahulu atau menambahkan kota satu per satu.?

Keempat, bisnis juga dapat memutuskan cara dan lokasi yang tepat untuk ekspansi lintas batas negara bisnis mereka berdasarkan masukan yang bisa dijalankan. Facebook IQ Cross-Border membantu pengiklan menemukan pasar yang sebelumnya belum terjangkau untuk bisnis mereka dengan menyediakan data negara komparatif berdasarkan kinerja kampanye terdahulu di Facebook, Instagram, dan Audience Network.?

Edukasi merupakan langkah penting bagi pelaku bisnis saat memutuskan untuk mengembangkan operasinya dan mempekerjakan karyawan baru. Untuk membantu bisnis mempelajari lebih jauh bagaimana membawa brand mereka ke tingkat global di Facebook.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: