Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Sinarmas Salurkan Kredit Rp20 Triliun di Kuartal III 2017

Bank Sinarmas Salurkan Kredit Rp20 Triliun di Kuartal III 2017 Kredit Foto: Bank Sinarmas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Sinarmas Tbk hingga September 2017 berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp20 triliun, tumbuh 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp18,8 triliun. Adapun dari total itu kredit UMKM mengalami pertumbuhan 14 persen.

Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp25 triliun atau tumbuh 16 persen dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya.

"Perolehan CASA bank adalah Rp14 triliun atau tumbuh 21 persen dari kuartal III/2016. NPL Bank Sinarmas per september 2017 di kisaran 2,5 persen dan masih berada dalam batasan yang diterima dan dikelola perseroan," kata Direktur Bank Sinarmas Hanafi Himawan di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Pendapatan bunga bersih meningkat Rp1.428 milliar atau bertumbuh 8 persen dari kuartal III/2016 sebesar Rp1.320 milliar sejalan dengan pertumbuhan kredit. Laba sebelum pajak yang dicatat sebesar Rp240 milliar dengan memperhitungkan prinsip kehati-hatian Perseroan dalam pembentukan beban kerugian penurunan nilai aset keuangan dan peningkatan operasional.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menambahkan, perseroan terus berkomitmen pada pelayanan nasabah dengan pengembangan kantor sejumlah 416 kantor yang tersebar di 34 Provinsi dan 171 kota serta didukung 794 unit mesin ATM dan menjalin kerja sama dengan partner-partner strategis untuk layanan prima Bank Sinarmas kepada nasabah.

"Kami berbahagia sekaligus bangga karena apa yang kami peroleh sesuai dengan arah strategi kami ke depan yaitu menyediakan financial solution berbasis digital kepada nasabah kami," ujar Frenky Tirtowijoyo.

Selain itu, untuk meningkatkan bisnis Bank, sumber daya manusia yang andal dan mampu, memiliki peran yang sangat penting. Karenanya, Perseroan senantiasa memperkuat pengelolaan sumber daya manusia untuk memastikan kelangsungan perubahan yang berkelanjutan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: