Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomtelstra Gelar Telkomtelstra Digital Summit 2017

Telkomtelstra Gelar Telkomtelstra Digital Summit 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Telkomtelstra menggelar kegiatan Telkomtelstra Digital Summit 2017: Technology Innovation for Tomorrow's Business di Jakarta di mana Telkomtelstra memperlihatkan portofolio terlengkap dari produk dan solusinya. Pameran tersebut digelar bertepatan dengan usaha Telkomtelstra dalam memperluas portfolio dan sekarang bermitra dengan Microsoft untuk menjadi salah satu penyedia layanan Hybrid Cloud pertama di Indonesia.

Acara ini merupakan ajang bergengsi bagi perusahaan dan instansi pemerintah, dirancang khusus untuk memberikan wawasan kepada partisipan dalam memahami implementasi transformasi bisnis di era digital.

Hal ini juga mendukung visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Dalam acara yang berbentuk seminar dan eksibisi tersebut, Telkomtelstra juga memamerkan berbagai solusi unggulan yang bermitra dengan perusahaan terdepan termasuk Riverbed, Microsoft, Ipscape, Fortinet, Mandoe.

Pada acara Digital Summit, Telkomtelstra mengumumkan mereka adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan cloud analytic terbaru dari Microsoft, yakni Azure Stack Platform, untuk mendukung perusahaan di Indonesia.

Telkomtelstra didukung oleh teknologi Microsoft masuk ke pasar cloud Indonesia yang sedang bertumbuh dan membantu perusahaan-perusahaan lainnya untuk menaati kebijakan data dalam negeri, mengurangi pengeluaran dan inefisiensi bisnis, serta kinerja akses yang lebih baik.

"Untuk mendukung perusahaan bertransformasi secara digital, Cloud Solution Telkomtelstra sekarang telah siap untuk diimplementasikan secara strategis oleh usaha lokal dan dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha dengan keamanan dan fleksibilitas yang unggul," ujar Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Dengan Azure Stack Platform, Telkomtelstra akan menghadirkan Hybrid Cloud "glocal" pertama di Indonesia seraya memberikan solusi yang inovatif dan dapat dipercaya bagi pelanggan untuk mendukung usaha mereka. Untuk memastikan layanan cloud yang baik, Telkomtelstra mengintegrasikan jasa-jasa lain seperti aplikasi business productivity, layanan jaringan, layanan keamanan, dan layanan profesional.

"Selain itu, Telkomtelstra juga mengajak para pengembang aplikasi Indonesia untuk menggunakan platform Microsoft Azure melalui Indonesia Application Challenge (IAC) dengan memanfaatkan platform Microsoft Azure. Telkomtelstra menyelenggarakan IAC untuk mengajak para pengembang aplikasi di Indonesia untuk memperlihatkan kreativitas mereka dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi menggunakan platform Microsoft Azure dan API Telkomtelstra untuk menangani tantangan-tantangan di dunia nyata," ujarnya.

IAC memiliki tujuan untuk menggairahkan komunitas pencipta perangkat lunak di Indonesia untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi unik bagi pelanggan Telkomtelstra. Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan Telkomtelstra untuk mendukung pelaku bisnis, khususnya pengembang aplikasi.

International Data Corporation (IDC) Indonesia melaporkan anggaran belanja negara untuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK) akan meningkat 16% atau setara dengan Rp394 triliun (US$ 29.5 milyar) pada tahun 2020, dari prediksi pada tahun 2017 sebesar Rp339 triliun (US$25.4 milyar).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: