Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bojonegoro Punya Acara Fashion and Art Award 2017

Bojonegoro Punya Acara Fashion and Art Award 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bojonegoro -

Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar "Fashion and Art Award" 2017 dengan menghadirkan bintang tamu Putri Pariwisata Indonesia Rr. Astari Indah, "Miss Earth" Michelle Victoria dan Miss Internasional Loyde Cristina, Sabtu (18/11/2017).

Amir Syahid selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, di Bojonegoro, Sabtu (18/11/2017), menjelaskan pergelaran "Fashion And Art Award" merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata juga sektor pendukung lainnya, antara lain, batik "jonegoroan", tenun, kerajinan juga kuliner.

Oleh karena itu, menurutnya, selain akan menampilkan tiga bintang tamu itu, juga akan ditampilkan fashion show batik, lomba fashion, pameran kerajinan dan kuliner. Di dalam fashion show itu akan menggunakan bahan dasar batik, tenun dan "painting" asal Bojonegoro.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan karya perancang busana (designer) Bojonegoro dan nasional. Selain juga "talk show" dengan tiga model bintang tamu," lanjutnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, juga akan digelar "fashion show" parade yang diikuti 30 model nasional dari tiga disigner nasional dan 12 designer lokal. Ikut dalam kegiatan itu 15 perajin batik, 17 perajin kerajinan dan "handmade" dan 34 pedagang kuliner yang tergabung di dalam Wakulbo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pameran akan terjadi pertemuan antara produsen dan konsumen untuk melakukan interaksi.

"Kami mengharapkan kegiatan ini bisa memberi nilai lebih kepada masyarakat," ungkap Assisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro Ny. Mahfudoh Suyoto, sebelumnya, menjelaskan perkembangan ekonomi masyarakat di daerahnya tidak hanya melalui tenun, tetapi juga batik dan "painting".

Apalagi, pihaknya sudah melaksanakan pelatihan "painting" di tingkat desa untuk meningkatkan keterampilan masyarakat pedesaan. "Painting akan menjadi suatu luar ditangan orang yang kreatif," ucapnya.

Dengan didampingi Ny. Mahfudoh Suyoto, Djoko Lukito, dan Amir Syahid, tiga bintang tamu Rr. Astari Indah, Michelle Victoria dan Loyde Cristina, Jumat (17/11) malam menggelar jumpa pers dengan wartawan di Griya Dharma Kusuma (GDK). (HYS/Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: