Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi Bersama BCA, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Kolaborasi Bersama BCA, Mastercard Luncurkan Priceless Causes Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mastercard Donations Platform sebagai program pertama yang diluncurkan di bawah program payung Priceless Causes, akan menghubungkan para pemegang kartu kredit Mastercard dengan suatu tujuan sosial yang dekat di hati mereka melalui cara berdonasi yang mudah dan aman dengan berdonasi setiap kali mereka bertransaksi menggunakan kartunya atau satu kali. Dengan fleksibilitas, kontrol, serta transparansi yang maksimal, para pemegang kartu akan mendapatkan pengalaman berdonasi yang sangat mudah dan nyaman. Mastercard bekerja sama dengan PT Bank Central Asia sebagai acquiring bank yang memproses semua donasi melalui Mastercard Donations Platform.??

Dalam rangka merayakan peluncuran serta menyambut Hari Memberi Internasional (International Day of Giving) (28 November?Giving Tuesday), Mastercard akan memberikan donasi sebesar Rp135 juta kepada masing-masing dari empat mitra yayasan Indonesia, yaitu Yayasan Pansophia Nusantara, Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dan Yayasan Wadah Titian Harapan.??

Division President?Indonesia, Malaysia and Brunei?Mastercard Safdar Khan mengatakan, di Mastercard, setiap harinya menjalankan etos yakni 'Doing Well by Doing Good' dan melalui peluncuran ini, akan memfasilitasi kegiatan berdonasi sebagai bagian integral dari kehidupan seharihari para pemegang kartu Mastercard.

"Dengan Mastercard Donations Platform, para pemegang kartu Mastercard dapat dengan mudah mengatur donasi dengan setiap transaksi mereka. Melalui kerja sama dengan beberapa yayasan lokal, Mastercard senang dapat membantu meningkatkan kesadaran berdonasi dan menambah sumber-sumber donasi baru. Kami sangat bangga dapat memanfaatkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan standar kehidupan serta memutus siklus kemiskinan," ujar Safdar di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Berdasarkan Mastercard Ethical Spending and Charitable Giving Survey, 52% masyarakat Indonesia telah turut berkontribusi terhadap kegiatan amal pada 2016. Penelitian yang sama menunjukkan bahwa 64,5% responden di Indonesia memilih pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai salah satu tujuan sosial utama yang mendorong mereka untuk memberikan donasi. Selain itu, mereka juga peduli terhadap inisiatif atau kegiatan yang dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kelaparan (61,6%) serta memberikan bantuan bagi kaum wanita yang membutuhkan (39,4%).?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: