Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Pasar Ritel Terguncang, KFC Tambah 35 Gerai Baru di 2018

Meski Pasar Ritel Terguncang, KFC Tambah 35 Gerai Baru di 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilik waralaba PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) Kentucky Fried Chicken Corporation atau KFC berencana membuka sebanyak 35 gerai baru dan 20 KFC Box?sehingga total restoran milik Antoni Salim itu mencapai 670 gerai tahun depan. Hal tersebut dilakukan meski pasar ritel tengah mengalami guncangan.?

"Untuk pembukaan gerai baru butuh dana Rp4,5 miliar hingga Rp9 miliar, sedangkan untuk pembukaan setiap KFC Box butuh Rp1,5 miliar," kata Head Advisor FAST Shivashish Pandey di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Pandey menuturkan jika untuk merealisasikan hal tersebut perseroan pun menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp280 miliar.?

"Dana capex akan berasal dari kas internal. Belanja modal itu diperuntukan bagi pembukan gerai baru dan perbaikan gerai lama," terangnya.?

Dengan demikian, tahun depan perseroan optimis bisa mengantongi pendapatan sebeesar Rp6,03 triliun dari hasil penjualan ayamnya.?

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan FAST Justinus D Juwono mengungkapkan jika di akhir tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp5,48 triliun atau? 9,84% dari periode sama 2016 Rp4,99 triliun.?

"Pada September tahun ini pendapatan kami telah mencapai sebesar Rp3,89 triliun. Kami optimis bisa sampai Rp5,48 triliun di penghujung tahun," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: