Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Gondol Penghargaan ICSA 2017

Toyota Gondol Penghargaan ICSA 2017 Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Toyota Avansa bersama Yaris sukses meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017 di Jakarta.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat sehingga Avanza dan Yaris berhasil meraih penghargaan dalam ajang ICSA 2017 ini," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, Kamis.

Penghargaan ini, kata dia, merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang selalu berupaya menghadirkan kendaraan berkualitas mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, sesuai perkembangan zaman semakin modern dan teknologi makin canggih sejalan dengan semangat Kaizen dan Toyota Let's Go Beyond.

Bahkan Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan kendaraan andalan Toyota berkualitas global dinilai berhasil menempatkan posisinya sebagai brand otomotif yang mampu memenuhi dan menjaga kepuasan pelangganya untuk kategori mobil MPV dan Toyota Yaris untuk kategori City Car.

Penghargaan yang berhasil diraih MPV andalan Toyota selama ini makin menunjukkan eksistensi Avanza sebagai mobil yang masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia meski banyak pilihan kendaraan yang hadir pada segmen MPV ini "Kami berharap apresiasi ini akan semakin memicu Toyota untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever better cars kepada para pelanggannya,"sebut Soerjopranoto ICSA merupakan ajang reguler pemberian penghargaan terhadap perusahaan di Indonesia yang meraih prestasi terbaik dalam hal kepuasan pelanggan.

Program penghargaan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-19, hasil kerja sama antara Majalah SWA dengan FRONTIER Marketing Research, konsultan riset kepuasan pelanggan.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini survei ICSA dilakukan terhadap lebih dari 5.700 responden berusia 15-65 tahun yang tersebar di enam kota besar di Indonesia, yaitu Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Survei dilakukan terhadap puluhan kategori produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif.

Bagi Toyota Avanza sendiri, perolehan penghargaan ICSA 2017 ini merupakan kali ke 5 yang berturut-turut diraih Avanza sejak 2013 pada ajang yang sama.

Selain ICSA, merek mobil yang angka penjualannya hingga kini sudah mencapai lebih dari 1,6 juta unit tersebut pada tahun ini juga berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Brand.

Untuk kategori MPV dengan predikat platinum dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017 yang digelar Oktober 2017.

"Toyota memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil dan mewujudkan 'peace of mind' bagi pelanggannya," ujarnya Selain menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan, dengan dukungan 305 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, tambah Soerjoparanoto, pihaknya senantiasa berupaya mewujudkan hal tersebut.

Diketahui, sepanjang Januari Oktober 2017, Total MPV Toyota membukukan penjualan sebesar 230.904 unit. Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 31,2% dari total penjualan whole sales yang dibukukan Toyota dalam 10 bulan pertama tahun ini.

Toyota Avanza membukukan total penjualan whole sales 99.459 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV.

Dan pada bulan Oktober 2017 segmen hatchback Toyota membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4 persen dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya. Yaris berkontribusi sebesar 24.5 persen terhadap total penjualan Hatchback Toyota.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: