Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Smesco Indonesia Siapkan 'Lapak' untuk Best Seller Bukalapak

Smesco Indonesia Siapkan 'Lapak' untuk Best Seller Bukalapak Kredit Foto: LLP-KUKM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dirut LLP-KUKM/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi mengatakan smesco Indonesia sediakan gerai best seller Bukalapak. Hal tersebut dilakukan karena bisnis secara?online?kian marak, Ia mengatakan kerja sama ini untuk memperkuat pemasaran melalui jaringan?online?atau?e-commerce.

Lanjut Emilia, Para?best seller?Bukalapak tersebut nanti akan dikurasi dan hasil kurasi akan di-display?di smesco INDONESIA, seperti di Rumah Desain atau Galeri Indonesia WOW.

??Itu keinginan dari pak Menkop (AAGN Puspayoga). Ke depannya acara serupa bisa dihelat di outdoor kawasan SME Tower smesco INDONESIA, karena kami memiliki lahan yang luas dan strategis,?? kata Emilia?di sela-sela?acara Kopdar Akbar 2017 Komunitas Bukalapak, di Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Emilia, smesco INDONESIA menjadi?empowering?untuk membantu membesarkan para pelapak, dan smesco mempunyai fasilitas itu semua. Toko online smesco INDONESIA, yakni?www.smescotrade.com?sudah nge-link?dengan Bukalapak.

??Diharapkan Bukalapak bisa?offline?di smesco INDONESIA. Sehingga masyarakat yang butuh produk best seller Bukalapak ya ada di smesco INDONESIA,?? ujarnya.

Selain itu, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga berharap jumlah UKM di?e-market?Bukalapak bisa tembus 4 juta UKM pada 2019 mendatang. ??Saya yakin akan hal itu karena memang perkembangan Bukalapak sangat pesat. Awal 2016 lalu, saya pernah bertanya jumlahnya UKM di Bukalapak, katanya baru sekitar 400-an UKM. Sekarang jumlahnya sudah mencapai 2 juta lebih. Jadi, kalau pada 2019 nanti bisa menembus jumlah 4 juta UKM, bukan sesuatu yang sulit,?? kata Puspayoga.

Menurut Puspayoga, pelaku UKM memang harus terus diberdayakan karena sangat penting bagi perekonomian nasional. ??Saya mengapresiasi pertumbuhan Bukalapak. Dan memang pola pemasaran?online?atau?e-market?seperti ini yang paling pas dan cocok dengan kondisi masyarakat sekarang,?? tandasnya.

Di tempat yang sama, CEO Bukalapak Achmad Zaky mengungkapkan bahwa Bukalapak bukan sekadar?e-commerceCompany. Lebih dari itu, Bukalapak memiliki misi agar pelaku UKM di Indonesia bisa tumbuh menjadi usaha besar. ??UKM harus didukung untuk menjadi besar. Di komunitas Bukalapak ini, kita belajar bersama dan maju bersama,?? kata Zaky.

Zaky pun yakin dalam lima tahun ke depan bisnis UKM, khususnya yang ada di pasar Bukalapak akan tumbuh. ??Di komunitas ini kita harus saling kenal dan saling dukung. Sebab, peluang pasar?e-commerce?di Indonesia semakin tumbuh membesar. Kita harus mampu memanfaatkan peluang emas tersebut,?? papar Zaky.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: