Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toilet Mewah di Malioboro Siap Beroperasi saat Perayaan Tahun Baru 2018

Toilet Mewah di Malioboro Siap Beroperasi saat Perayaan Tahun Baru 2018 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Fasilitas toilet umum yang setara dengan toilet hotel berbintang di Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, segera dioperasikan untuk melayani para wisatawan pada momentum libur akhir 2017. Gubernur DIY Sultan Hemengku Buwono X meninjau progres pengerjaan pedestrian (kawasan Titik Nol) dan Toilet Bawah Tanah (Depan Gedung Bank Indonesia) serta Taman Pintar di Yogyakarta, Senin.

"Sudah siap digunakan (untuk liburan akhir tahun) karena sekarang progres pengerjaan sudah 93 persen," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum DIY Muhammad Mansyur saat mendampingi Sultan.

Menurut Mansyur pembangunan fasilitas umum bawah tanah yang dianggarkan Rp5,4 miliar itu terdiri atas 20 unit toilet dengan standar toilet hotel berbintang. Selain toilet di dalam ruang bawah tanah itu juga terdapat ruang laktasi, ruang tunggu yang dilengkapi penyejuk ruangan, serta CCTV.

Fasilitas toilet yang dilengkapi penyejuk ruangan itu telah terpasang secara keseluruhan baik toilet duduk, jongkok, serta tempat khusus buang air kecil, hanya saja belum dilengkapi sekat pemisah.

Gubernur DIY Sultan HB X benginginkan agar fasilitas toilet bawah tanah juga menyediakan toilet khusus anak.

"Itu untuk umur empat sampai lima tahun masih terlalu besar, tetapi beli di toko kan ada yang dipasang untuk lubangnya," kata Sultan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: