Portal Berita Ekonomi Minggu, 21 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:38 WIB. Iran - Iran tunjuk Menteri Ekonomi baru untuk hadapi sanksi AS.
  • 19:37 WIB. Siemens - Pejabat tinggi Jerman mendesak bos Siemens agar tak hadir dalam konferensi Saudi.
  • 19:37 WIB. Amerika Serikat - Menkeu AS: terlalu dini untuk mengomentari sanksi terhadap Arab Saudi.
  • 19:36 WIB. Saudi - Di tengah skeptisisme, pejabat Saudi memberikan versi lain dari kematian Khashoggi.
  • 19:35 WIB. Eropa - Uni Eropa minta transparansi penyelidikan pembunuhan Khashoggi.
  • 19:34 WIB. China - 22 pekerja terjebak dalam ledakan tambang batu bara di China.
  • 19:34 WIB. Sulawesi Tengah - Kerugian dan kerusakan bencana Sulteng capai Rp13,82 triliun.
  • 19:33 WIB. Khashoggi - Khashoggi diduga tewas akibat cekikan di leher.
  • 19:33 WIB. UNESCO - Kepala UNESCO: Kasus Khashoggi tidak dapat dinegosiasikan.
  • 19:32 WIB. AJI - AJI desak dunia hentikan cara Saudi bungkam kritik.
  • 19:32 WIB. Riyadh - Parlemen AS tuntut duta besar untuk Riyadh ditarik.
  • 19:31 WIB. Turki - Turki janji beberkan detail pembunuhan Khashoggi.
  • 19:31 WIB. Khashoggi - Inggris: penjelasan Saudi tentang kematian Khashoggi tidak dapat dipercaya.
  • 19:30 WIB. Venezuela - Trump: Demokrat ingin jadikan AS seperti Venezuela.

BNI Life Siapkan Transformasi Digital Bagi Generasi Milenial

Foto Berita BNI Life Siapkan Transformasi Digital Bagi Generasi Milenial
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Hasil riset yang dilansir Alvara Research Center pada Februari 2017, menunjukkan asuransi kesehatan menjadi kepemilikan terbesar nomor dua setelah kepemilikan tabungan bagi generasi siap Indonesia sebanyak 48,5%. Hal ini menunjukkan bukti adanya perubahan gaya hidup generasi milenial yang semakin peduli dengan kesehatan dan gaya hidup sehat. 

Meskipun demikian, peningkatan pemahaman mengenai bekal masa depan generasi siap Indonesia ini  membutuhkan pendekatan yang berbeda. Generasi Siap ini, memiliki kreativitas tinggi, percaya diri, penuh energi dan terkoneksi dengan teknologi digital. Untuk itu, BNI Life, selain menyiapkan produk-produk perlindungan asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, juga menyiapkan kemudahan layanan dan komunikasi dengan kesiapan transformasi teknologi dan digital. 

Hal tersebut diwujudkan melalui penggunaan platform website www.bni-life.co.id dan media sosial (BNI LifeID) sebagai pilihan saluran komunikasi. Diharapkan, ke depannya nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan proses pencarian informasi produk dan layanan, juga dalam menikmati layanan terbaik dari BNI Life. 

Plt Direktur Utama BNI Life Geger Maulana dalam acara Talkshow Kesehatan yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT BNI Life ke-21 mengatakan, pengembangan bisnis melalui kanal digital ini merupakan salah satu terobosan BNI Life dalam meningkatkan kinerja bisnis secara berkesinambungan. Selain langkah tersebut, strategi bisnis yang dilakukan BNI Life antara lain meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pemasar, menciptakan produk asuransi yang memiliki manfaat lebih bagi nasabah, serta meningkatkan kualitas layanan.

Program peningkatan kualitas tenaga pemasaran ini telah dilakukan dengan memberikan edukasi bagi tenaga pemasar yang saat ini diperkuat dengan lebih dari 6.000 tenaga pemasar baik dari saluran bisnis bancassurance, agency, employee benefits, dan syariah. 

Sementara peningkatan kualitas layanan dalam bentuk menyediakan akses dekat, mudah dengan 7 Customer Care Center di kota besar Indonesia. Selain itu, BNI Life juga memberikan proses klaim tercepat saat ini yaitu hanya 25 menit dimana semua keunggulan ini sudah memperoleh beberapa penghargaan dari beberapa lembaga independen terpercaya. BNI Life juga mendapatkan beberapa penghargaan atas kesiapan layanan nasabah (call center dan e-mail center).

Dengan sejumlah pengembangan bisnis yang dilakukan BNI Life tersebut membuahkan hasil yang optimal. Hingga September 2017, BNI Life berhasil membukukan premi sebesar Rp4,3 triliun, naik 27% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Kontribusi terbesar pendapatan premi tersebut disumbang oleh kanal bancassurance dengan kontribusi mencapai 70% dari total perolehan premi saat ini. Kanal bancassurance tetap akan menjadi katalis pendorong pertumbuhan bisnis perseroan. Hal ini dikarenakan selain memperkuat sinergi dengan induk usaha BNI.

"Kami optimistis  dengan sejumlah langkah BNI Life dalam melakukan inovasi produk dan layanan guna memajukan kualitas hidup masyarakat, khususnya generasi siap Indonesia. Kami berharap produk asuransi kami dapat menjadi pilihan perencanaan dan perlindungan finansial masyarakat Indonesia sehingga target kami untuk tumbuh bersama nasabah serta mampu meraih peringkat lima besar khususnya untuk kategori premi bisnis baru pada tahun 2019 dapat tercapai," tutup Geger.

PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah. Pendirian BNI Life, sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group). Terhitung sejak 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture dimana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60% dan Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39,99%.

Tag: PT BNI Life Insurance (BNI Life), Geger Maulana

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Ning Rahayu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,077.46 4,036.30
British Pound GBP 1.00 19,921.28 19,721.82
China Yuan CNY 1.00 2,204.59 2,182.69
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,297.00 15,145.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,868.52 10,759.01
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,951.30 1,931.74
Dolar Singapura SGD 1.00 11,083.98 10,971.46
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,528.83 17,353.14
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,679.82 3,638.00
Yen Jepang JPY 100.00 13,610.64 13,474.20

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5837.291 -7.951 610
2 Agriculture 1574.400 -2.628 20
3 Mining 1909.966 -6.234 47
4 Basic Industry and Chemicals 757.451 4.747 70
5 Miscellanous Industry 1254.992 40.866 45
6 Consumer Goods 2471.957 -17.927 49
7 Cons., Property & Real Estate 409.115 1.009 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1046.955 -0.876 70
9 Finance 1054.067 -5.371 91
10 Trade & Service 792.965 -3.931 147
No Code Prev Close Change %
1 MAYA 6,950 8,150 1,200 17.27
2 NICK 138 159 21 15.22
3 APEX 1,780 2,000 220 12.36
4 HELI 85 94 9 10.59
5 DUCK 1,370 1,515 145 10.58
6 SMDM 133 145 12 9.02
7 RODA 350 378 28 8.00
8 MPRO 236 254 18 7.63
9 ACST 1,495 1,600 105 7.02
10 TBIG 5,050 5,375 325 6.44
No Code Prev Close Change %
1 MFMI 875 730 -145 -16.57
2 JAWA 160 138 -22 -13.75
3 CNTX 545 472 -73 -13.39
4 PNSE 875 770 -105 -12.00
5 RELI 256 228 -28 -10.94
6 LPLI 148 132 -16 -10.81
7 JKSW 68 62 -6 -8.82
8 RMBA 378 348 -30 -7.94
9 BISI 1,520 1,400 -120 -7.89
10 PSDN 208 192 -16 -7.69
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 332 344 12 3.61
2 BHIT 82 81 -1 -1.22
3 KPIG 136 135 -1 -0.74
4 PGAS 2,230 2,270 40 1.79
5 MNCN 790 780 -10 -1.27
6 TLKM 3,760 3,730 -30 -0.80
7 SCMA 1,785 1,725 -60 -3.36
8 ADRO 1,730 1,700 -30 -1.73
9 TARA 890 890 0 0.00
10 INKP 13,675 13,475 -200 -1.46