Portal Berita Ekonomi Senin, 23 Juli 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:40 WIB. Pertamina - Pertamina butuh pinjaman 80% dari nilai investasi US$1,8 miliar untuk proyek PLTGU Jawa-1.
  • 10:38 WIB. ESDM - ESDM punya PR rampungkan tanda tangan kontrak Blok South Jambi yang terminasi di 2020 dan Blok Rokan yang terminasi di 2021.
  • 10:36 WIB. ACP - Tahun ini, Adhi Commuter Properti bidik penjualan pemasaran Rp1 triliun dari proyek TOD.
  • 10:35 WIB. Adhi Commuter - Di semester II 2018, Adhi Commuter kembangkan LRT City Urban Signature Ciracas, Cisauk Point, Oase Park, dan MTH 27.
  • 10:31 WIB. ACP -  Adhi Commuter Properti sedang garap tiga proyek LRT City.
  • 10:28 WIB. ESDM - Kementerian ESDM tetapkan dua aturan menteri untuk dukung proyek PLTP. 
  • 10:25 WIB. KCI - PT KCI minta maaf kepada pengguna jasa commuter line terkait antrean loket dan gate elektronik di sejumlah stasiun.
  • 10:20 WIB. KCI - PT KCI siapkan surat keterlambatan kerja bagi pengguna KRL karena antre panjang beli tiket kertas.
  • 09:48 WIB. Taliban - Afghanistan tawarkan Taliban gencatan senjata selama Idul Adha.
  • 09:46 WIB. Los Angeles - Serangan di supermarket Los Angeles, 1 tewas, puluhan disandera.
  • 09:45 WIB. China - CIA: China ingin gantikan AS sebagai negara adidaya dunia.
  • 09:44 WIB. Shanghai - Antisipasi topan, 190 ribu warga di Shanghai direlokasi.
  • 09:43 WIB. Trump - FBI rilis dokumen tentang mantan penasihat kampanye Trump.
  • 09:42 WIB. Yordania - Israel evakuasi 800 anggota White Helmets ke Yordania.
  • 09:42 WIB. Malaysia - Menlu Malaysia dan Habibie diskusikan pusat informasi muslim.

Demi Kenyamanan Nasabah, Sompo Tingkatkan Layanan Klaim

Foto Berita Demi Kenyamanan Nasabah, Sompo Tingkatkan Layanan Klaim
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan di sepanjang tahun ini. Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah layanan klaim asuransi (Claim Service).

Perbaikan layanan klaim dilakukan oleh Sompo Insurance secara internal maupun eksternal untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses klaim asuransi yang diajukan. 

Menurut Chief Operational Officer Sompo Insurance Eric Nemitz, kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus-menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo, terutama service yang diberikan kepada pelanggan.

"Layanan klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat," ujar Eric Nemitz dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam layanan klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara eksternal kepada para pelanggan. 

Sementara itu, Head of Claim Division Sompo Insurance Nizar Lubis menuturkan, melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan layanan klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta layanan klaim yang lebih baik.

Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan dan ditujukan secara eksternal, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim internal.

"Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo di antaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia analisa klaim tambahan," ucapnya.

Menurutnya, perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.

"Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka antifraud yang dimiliki oleh divisi klaim serta komitmen pihak internal dan eksternal," tandasnya. 

Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisasi kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.

Tag: PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz, Nizar Lubis

Penulis: Fajar Sulaiman

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Fajar Sulaiman

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10