Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018 Tahun Politik, Jokowi: Pengusaha Urus Ekonomi Saja!

2018 Tahun Politik, Jokowi: Pengusaha Urus Ekonomi Saja! Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perpolitikan tanah air pada 2018 diperkirakan akan tinggi. Selain tahun itu akan dilaksanakan pilkada serentak di 171 daerah, persaingan partai politik yang akan bertarung dalam Pemilu 2019 juga diperkirakan akan mulai memanas.?

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberi sambutan kepada 100 pemimpin perusahaan pada acara Kompas100 CEO Forum dengan tema "Kebijakan Ekonomi Makro 2018 untuk Menjaga Pertumbuhan Berkualitas" di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

"Tahun depan ada Pilkada di 171 Kabupaten/Kota dan provinsi," kata Jokowi.

Ia pun meminta kepada para pengusaha agar tidak ikut terpengaruh atau bermain berpolitik. Dengan begitu, kegiatan perekonomian bisa terus berjalan. "Saya hanya ingin semuanya membiasakan yang urusan politik biar politik, ekonomi nanti kerja sisi ekonomi. Jangan dicampur aduk. Jangan sampai Kadin nyambi politikus," ucapnya yang disambut gelak tawa para tamu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai setiap tahun Indonesia pasti memiliki agenda politik seperti pilkada. Untuk itu, investor diminta tidak lagi menunggu dan melihat bagaimana prospek investasi tahun tersebut.

"Saya tanya pengusaha kayak apa selalu ada jawaban wait and see. Kok dari 2014 wait and see,?2018 wait and see lagi, ada Pilkada. Kalau gitu kapan mau kerja," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: