Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Luncurkan Rute Makassar-Luwu Per 15 Desembar 2017

Garuda Luncurkan Rute Makassar-Luwu Per 15 Desembar 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Makassar -

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA) meluncurkan rute penerbangan Makassar- Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada 15 Desember mendatang.

"Di samping rute Makassar-Kabupaten Luwu, juga dibuka rute Makassar-Kupang yang rencana peluncuran berlangsung pada 15 Desember 2017 mendatang," kata Vice Presiden (VP) Kalimantan, Sulawesi, Papua Region PT Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa ketika menemui sekaligus mengundang Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang untuk peluncuran rute tersebut di Makassar, Jumat.

Pada peluncuran tersebut, menurut I Wayan, juga akan dilakukan kontrak kerja sama dengan pemerintah daerah yang berada di sekitar Bandara Bua, seperti Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, Toraja dan Toraja Utara.

Kerja sama tersebut adalah pemberian tarif khusus yang lebih rendah kepada pemerintah daerah yang akan melakukan perjalanan dinas dengan menggunakan jasa penerbangan Garuda melalui Bandara Bua, Kabupaten Luwu.

Peluncuran akan dilanjutkan dengan penerbangan perdana rute Makassar-Bua Kabupaten Luwu yang direncanakan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2017.

Sementara untuk penerbangan perdana rute Makassar-Kupang direncanakan berlangsung pada 16 Desember 2017 mendatang.

Agus Arifin Nu'mang menyambut baik rencana tersebut. Hal itu sudah lama dinantikan dan diupayakan. Namun masih menemui beberapa kendala pada waktu itu.

"Kini semuanya telah diselesaikan dengan baik sehingga harapan Garuda menerbangi Bandara Bua akhirnya terwujud," kata Agus.

Mantan Ketua DPRD itu juga berharap PT Garuda Indonesia juga membuka rute Bua Kabuten Luwu-Palu karena banyak warga Luwu yang berdomisili di Palu.

Apabila mereka pulang kampung menggunakan transportasi udara tidak lagi lewat Makassar kemudian melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Kota Palopo dan sekitarnya. Tetapi dengan adanya rute penerbangan ini, mereka langsung ke Bandara Bua.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: