Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Strategi BJB Hadapi Tahun 2018

Begini Strategi BJB Hadapi Tahun 2018 Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Labuan Bajo -
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) dalam menghadapi tahun depan?telah menyiapkan sejumlah strategi. Strategi pertama, perusahaan yakni dengan menjaga pertumbuhan CASA dan transaksional banking Untuk mempertahankan likuiditas yang sustainable. Kedua, meningkatkan penyaluran redit yang berkualitas serta menekan tingkat rasio kredit bermasalah (NPL).
"Kemudian mendorong peningkatan Fee Based. Penguatan permodalan bank, dan memperkuat sinergi bidang penunjang dengan kebutuhan bisnis untuk memperluas ekspansi," kata?Senior Vice President Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama, dalam acara Media Gathering Bank BJB.
Selain itu, BJB juga akan berinovasi dari sisi produk perbankan dan melakukan berbagai kerja sama, diantaranya adalah Produk Si Muda, Kustodian Reksadana, Channeling, Kerja sama Pemasaran Produk Bancassurance dengan Perusahaan Asuransi, Pengembangan Aplikasi Penyaluran Dana BOS Non-Tunai SiBOS.
Kemudian kerjasama dengan Mass Express sebagai Remittance Agent menggunakan BJB Quickcash web portal, kerja sama dengan Mobile Remittance System Provider baik dalam ataupun luar negeri.?
?Kami juga akan bekerjasama dengan Bank BCA. Bekerja sama dengan Remittance Agent, BJB Mobile Remittance hingga kerja sama dengan Bank Al-Rajhi,? terangnya.?
Untuk itu, pada tahun depan perseroan optimis?aset akan tumbuh sebesar 8 persen dengan market share 1,53 persen. Kemudian, Dana Pihak Ketiga (DPK) diharapkan akan meningkat sebesar 11,82 persen dengan market share 1,55 persen. Sedangkan kredit diharapkan tumbuh 12 persen dengan market share 1,59 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: