Portal Berita Ekonomi Senin, 22 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 12:51 WIB. Pertamina - Pertamina akan membeli pesawat jenis Airbus A400 untuk menjalankan bisnis kargo.
  • 12:39 WIB. Pertamina - Pertamina berikan potongan harga pembelian LPG dalam rangka Hari Kartini.
  • 12:00 WIB. IHSG - IHSG ditutup amblas 1,38% ke level 6.417,39 di akhir sesi I. 
  • 10:44 WIB. JSMR -  Jasa Marga menyiapkan ruas tol yang belum selesai agar dapat beroperasi fungsional untuk mudik lebaran.
  • 09:55 WIB. WIKA - WIKA mendapatkan pekerjaan stasiun MRT di Taiwan dengan nilai Rp200 di tahun 2019.

Kolaborasi IBM Indonesia Bawa Pelanggan Berakselerasi ke Bisnis Digital

Kolaborasi IBM Indonesia Bawa Pelanggan Berakselerasi ke Bisnis Digital - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

IBM Indonesia, perusahaan solusi kognitif dan cloud platform terdepan, pada hari ini (12/12/2017) menggelar IBM Indonesia Partner Solutions Summit, yang diselenggarakan di JW Marriot, Jakarta. Kegiatan ini merupakan sebuah ajang kolaborasi antar mitra perusahaan dengan IBM Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik yang dapat membantu pelanggan melakukan transformasi digital agar lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas.  

Dengan mengusung tema Transforming Business to Digital yang bertujuan menjawab tantangan maraknya disrupsi di berbagai industri, bersama para mitranya IBM Indonesia mengajak para peserta summit untuk membangun potensi bisnis di masa depan dengan melibatkan pelanggan melalui pemanfaatan solusi kognitif dan solusi terdepan lainnya yang dimiliki perusahaan dalam melakukan transformasi digital. Melalui solusi-solusi yang diperkenalkan mitra perusahaan di acara ini, diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi Business to Business (B2B) serta membangun masa depan bisnis digital yang lebih baik. 

"IBM Indonesia Partner Solutions Summit merupakan sebuah gagasan dari mitra-mitra kami yang mendukung inovasi IBM dan adanya transformasi digital bagi pelanggan serta melakukan perjalanan ke cloud melalui portofolio solusi yang ada. Selain itu, acara ini juga merupakan ajang untuk menambah wawasan pelanggan melalui sesi para pembicara yang merupakan para praktisi industri dengan studi kasus sangat menarik di Indonesia," ungkap Novan Adian, Country Manager One Channel IBM Indonesia.

IBM dalam acara ini menggandeng para mitra perusahaan, di antaranya AGIT, Bina Data Mandiri, Binareka Tata Mandiri, Blue Power Technology, Multipolar Technology, Optus Solution, Perkom, Sinergi Wahana Gemilang, Summitra, Seraphim, dan Tech Data.

Para mitra IBM Indonesia yang terlibat tidak hanya saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge), tetapi juga memanfaatkan fasilitas teknologi yang telah ada atau melakukan inovasi guna menciptakan dan meningkatkan nilai bisnis pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa mitra perusahaan sangat mumpuni dalam teknologi digital serta memiliki keahlian spesifik untuk mendukung pengembangan layanan bisnis digital. 

"Sebagai System Integrator terkemuka di Indonesia, kami melihat bahwa IBM terus berkomitmen menempatkan solusi-solusi terbaiknya untuk perusahaan-perusahaan di Tanah Air sehingga mampu menjawab berbagai tantangan bisnis, termasuk transformasi digital yang menjadi era ekonomi ke depan. Multipolar Technology telah bekerja sama dengan IBM dengan memberikan value added terhadap solusi-solusi tersebut sehingga penerapan solusi dari IBM dapat dilakukan dengan tepat dan cepat," ujar Wahyudi Chandra, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk. 

Para mitra IBM juga memperkenalkan berbagai rangkaian solusi dari IBM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Adapun solusi-solusi yang ditampilkan para mitra ini mencakup VisionAPI. Solusi ini membuka kesempatan bagi perusahaan untuk terhubung ke digital economy yang merupakan kebutuhan dari transformasi digital. Pengembangan VisionAPI didasarkan pada pengetahuan industri sehingga memberikan keunggulan teknis dan proses yang dibutuhkan perusahan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan.  

Kemudian, IBM Big Data Platform. Hal ini dapat membantu Anda mencapai pandangan holistik terhadap pelanggan Anda. Solusi ini memperhitungkan semua informasi yang tersedia dan bermakna tentang pelanggan. Setelah menganalisis sejumlah besar data terstruktur dan tidak terstruktur dari banyak repositori, informasi ini dapat diturunkan untuk membantu meningkatkan keterlibatan, peningkatan pendapatan, dan loyalitas jangka panjang. Ini juga merupakan kombinasi dari tata kelola data yang baik, akses data, integrasi, dan analisis dalam bentuk yang mudah diakses. 

Selanjutnya, IBM Watson Explorer. Solusi ini dapat meningkatkan kualitas pengambilan keputusan di seluruh organisasi dengan menggabungkan informasi dan analisis dalam konteks dari berbagai sumber dalam satu aplikasi informasi terpadu. 

Selain itu, MyVeego. Berbasis IBM Watson 10T, MyVegoo memberikan kemampuan yang dapat diandalkan, mudah dipahami, dan tersebar luas bagi pelacak kendaraan Anda, dan memperluas kemampuan komputasi kognitif ke kendaraan dan armada yang terhubung untuk memberi peluang baru bagi bisnis Anda. 

Ada juga Next Generation of IBM Flash Storage. Virtualisasi penyimpanan yang menyatukan lingkungan yang berbeda-beda dan mengkonsolidasikan beban kerja.  

Selain itu, IBM Power Systems, server terbaik yang dirancang untuk mendukung transformasi digital, mulai dari kebutuhan integrasi ke ekosistem digital, memberikan kemampuan analitik melalui Big Data, serta memberikan keamanan yang terjamin dan mampu beradaptasi dengan perubahan beban kerja. 

"IBM Indonesia berkomitmen untuk terus bertransformasi dan berinovasi bersama mitra perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi. Kami percaya dan optimis dengan terjalinnya kolaborasi atau kemitraan yang baik dapat mendorong kami untuk terus menghadirkan solusi terkini dan menjadi bagian dari kontribusi kemajuan Indonesia di segala lini," tutup Novan. 

Melalui IBM Indonesia Partner Solutions Summit, perusahaan berharap kolaborasi atau kemitraan mampu meningkatkan kualitas bisnis pelanggan dan mempercepat transformasi digital di Indonesia dengan kualitas yang lebih baik di masa mendatang.

Tag: PT IBM Indonesia, Novan Adian

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,767.34 3,729.10
British Pound GBP 1.00 18,352.50 18,169.21
China Yuan CNY 1.00 2,107.26 2,086.37
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,126.00 13,986.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,088.79 9,987.40
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,800.52 1,782.63
Dolar Singapura SGD 1.00 10,418.17 10,313.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,876.21 15,717.47
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,416.20 3,378.26
Yen Jepang JPY 100.00 12,620.39 12,490.85

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Sep
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Feb
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10