Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendagri Beri Garansi: Presiden Sangat Perhatikan Perbaikan Pelabuhan

Mendagri Beri Garansi: Presiden Sangat Perhatikan Perbaikan Pelabuhan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Cirebon -

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat konsentrasi terhadap perbaikan pelabuhan di seluruh Indonesia, baik yang besar atau pun kecil.

"Sejak Pemerintahan Pak Jokowi ini semua pelabuhan yang besar maupun kecil itu ditingkatkan yaitu dari Sabang sampai Merauke," kata Tjahjo di Cirebon, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya konsentrasi terhadap infrastruktur laut ini, tidak lepas dari negara Indonesia yang merupakan kepulauan terbesar di dunia.?Untuk itu dengan perbaikan itu membawa dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat, terutama arus barang melalui program tol laut yang sudah lama digulirkan.

"Nanti semua barang yang akan ke luar Jawa dengan adanya tol laut ini tidak perlu lagi lewat Jakarta melainkan lewat pelabuhan yang ada," tuturnya saat menghadiri peringatan Hari Nusantara di Cirebon.

Tjahjo mengatakan salah satu pelabuhan yang sedang dilakukan perbaikan adalah Pelabuhan Cirebon, untuk itu nantinya diharapkan semua barang dari manapun tidak lagi melalui jalur darat.?Karena dengan menggunakan jalur darat selain membuat jalan cepat rusak juga memperlambat kemdaraan dengan adanya truk besar.

"Adanya tol laut ini jadi tidak merusak jalan dan tidak memperlambat jalur. Nanti potensinya arus barang yang dari timur itu berhentinya di Cirebon," katanya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan