Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Aher Optimis Perekonomian Jabar Tumbuh Positif

2018, Aher Optimis Perekonomian Jabar Tumbuh Positif Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat masih positif pada 2018 mendatang.

Meskipun pada tahun depan, Jawa Barat dihadapkan dengan persaingan yang lebih terbuka tapi dengan kesiapan untuk bersaing yaitu peningkatkan kualitas sumber daya manusia, teknologi termasuk kemudahan investasi maka prospek ekonomi di Jabar akan semakin baik.

"Saya kira tahun depan, Jabar termasuk Indonesia akan mampu bersaing. Insya Allah lebih maju,
prediksi bank biasanya tidak meleset," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (13/12/2017)

Aher menambahkan dengan faktor pendukung yang dimiliki Jabar seperti keamanan, kepastian hukum dan kemudahan perizinan dalam investasi. Maka akan membuat para investor atau pelaku usaha akan merasa nyaman sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

"Jika denyut usaha mulai tumbuh maka akan berdampak pada terbukanya lapangan kerja sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat," ujar Aher.

Lebih jauh Aher menyebutkan sejauh ini pertumbuhan ekonomi Jabar sekitar 5,3 persen di atas rata-rata nasional. Hal ini menunjukan bahwa semua unsur-unsur makro ekonomi seperti investasi, belanja negara, belanja daerah termasuk ekspor dan impor Jabar jauh lebih baik.

"Justru ke depannya, mari kita lancarkan investasi dengan mengedepankan rasa aman, yang otomatis menumbuhkan ekonomi di Jawa Barat," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: