Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fave Kenalkan Fitur FavePay

Fave Kenalkan Fitur FavePay Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak mengakuisisi Groupon di awal tahun ini, Fave terus bertumbuh secara signifikan di Indonesia. belum lama ini Fave mengumumkan perkembangan bisnisnya di Indonesia selama tahun 2017, yang menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Dibandingkan dari tahun sebelumnya saat masih menjadi Groupon, tahun ini Fave memiliki pertumbuhan GMV yang kuat dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Kenaikan ini terlihat dari berkembangnya MAU sebesar 50% dengan jumlah unduhan yang meningkat sebanyak tiga kali lipat. Fave juga memperkuat posisinya dengan memperluas jangkauan ke kota-kota besar lain di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, dan Bali. Berdasarkan data yang dimiliki Fave, bisnis di kota Bandung dan Surabaya telah menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang luar biasa dengan meningkatnya hasil penjualan sebesar 3X lipat. Merchant yang tergabung di Bali juga berkembang pesat, lebih dari 400 merchant F&B telah bergabung bersama Fave.

Tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi Fave di Indonesia sebagai salah satu aplikasi konsumen terbesar di Indonesia, terutama dalam kategori F&B. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah downloader, semakin beragamnya penawaran dan jenis layanan yang ditawarkan, juga beragamnya program menarik seperti campaign dan kerja sama dengan industri utama di Indonesia. Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah pelanggan dan merchant secara signifkan yang menunjukkan kepercayaan serta dukungan mereka terhadap penawaran dan berbagai jenis layanan yang ditawarkan oleh Fave.

General Manager Fave Indonesia, Yew Wai Kong, mengatakan "Banyak hal hebat dan menarik yang berhasil kami raih di 2017 ini, baik secara global maupun di Indonesia. Di tahun 2018, kami menargetkan untuk memberikan penawaran, mengenalkan produk, layanan, dan aktivasi yang lebih baik bagi pelanggan kami, serta mendukung bisnis lokal di Indonesia karena Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Fave akan terus memberikan inovasi dan menyediakan tawaran yang baru dan menarik bagi pelanggan untuk membantu kehidupan mereka sehari-hari. Selain itu, kami akan selalu memberikan pengalaman belanja online yang unik bagi pelanggan kami,? jelasnya, Kamis (14/12/2017) di Jakarta.

Sepanjang tahun ini, Fave telah menyediakan lebih dari 5,500+ penawaran dari 1,700+ merchant agar dapat dinikmati oleh pelanggan di Indonesia. Sebagai tambahan, Fave akan terus memperkuat posisinya sebagai aplikasi konsumen nomor satu dalam kategori F&B di seluruh Indonesia yang bermitra dengan brand terbesar di berbagai kategori di industri lokal, seperti Timezone, Krispy Kreme, Pizza Marzano, Waterbom Jakarta, H?agen-Dazs, Korbeq Restaurant Jakarta, Onokabe, dan masih banyak lagi; untuk memberikan penawaran menarik bagi penggunanya. Hal ini sejalan dengan strategi yang dimiliki Fave dalam memberikan nilai tambah bagi setiap pelanggan.

Selain memberikan penawaran menarik dengan harga terjangkau, Fave terus mengembangkan solusi baru untuk mendukung bisnis lokal sekaligus berinovasi dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Di kesempatan ini pula, Fave mengumumkan peluncuran fitur baru yaitu FavePay, sebuah inovasi baru yang mengedepankan kemudahan dengan program cashback untuk para pengguna loyal yang dapat menguntungkan baik pelanggan maupun merchant.

"Kami sangat bersemangat dengan peluncuran FavePay. Dengan FavePay, pelanggan dapat menikmati cashback dari merchant kami, untuk digunakan di merchant yang sama. Dengan program cashback ini, pelanggan dapat membayar di restoran atau kafe favorit mereka dengan mudah dan semakin hemat di kunjungan berikutnya. Hal ini tentunya juga akan menguntungkan merchant kami. Fave akan terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan kami dengan memberikan pilihan penawaran terbaik," tambah Yew Wai.

Fokus Fave untuk Indonesia adalah untuk menyediakan penawaran menarik dari merchant terbaik bisnis lokal dan internasional dalam berbagai kategori. Selain itu, Fave juga akan merangkai variasi kampanye dan kolaborasi yang menarik, termasuk untuk momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru. Fave akan terus memperkuat kehadirannya di kota-kota besar lain di Indonesia, serta menjajaki kemitraan secara strategis dengan pelaku industri utama di Indonesia; mulai dari operator telekomunikasi, bank, hingga e-commerce lainnya.

Aplikasi Fave saat ini tersedia secara gratis untuk platform Android dan iOS yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Fave juga dapat diakses melalui situs web di www.myfave.com.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: