Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Ubah Diskon Channel Tiket pada Januari 2018

KAI Ubah Diskon Channel Tiket pada Januari 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -
Menjelang akhir tahun PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket. Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu.

Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat.

"Mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat," ungkap Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus kepada wartawan di Bandung, Minggu (17/12/2017).

Selain itu, kata Joni, untuk pemesanan melalui telepon genggam, PT KAI telah menyediakan aplikasi KAI Access di Playstore dan App Store. Untuk penggunaan versi terbaru dari KAI Access, PT KAI Daop 2 Bandung memberikan diskon 40% untuk semua kereta komersial dari Bandung ke berbagai tujuan. Demikian diungkapkan?

?Promo ini berlaku untuk keberangkata kereta mulai tanggal 8 Januari 2018 sampai dengan 31 Maret 2018 dan pemesanannya mulai dibuka sejak tanggal 15 Desember 2017,? kata Joni.

Menurut Joni, diskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian tiket kereta menggunakan KAI Access terbaru yang sudah bisa didownload. KAI Access terbaru ini dilengkapi menu ?Train? untuk pemesanan tiket dan menu "Meals?"?yaitu itur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA.?

Ke depannya akan dilengkapi "e-Moda?"?yaitu fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya dan ?Porter? yaitu fitur layanan tambahan preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun.?

Menariknya, masih terdapat fitur-fitur pendukung seperti ?My Trips? yakni riwayat pemesanan tiket kereta; ?Deals? yang berisi Info promo-promo menarik terkait kereta api; ?Remind Me? yakni fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur setting waktu (10-60 menit) sebelum keberangkatan KA; ?Location? yakni fitur untuk mengetahui lokasi terkini dari kereta yang dinaiki oleh penumpang; ?e-Magazine? yakni majalah elektronik yang berisi berita seputar KA untuk dapat menemani perjalanan penumpang; dan ?Chat with Loko? yakni Si Loko hadir untuk menemani Anda sebagai assistant pribadi penumpang.?

?Pemberian diskon ini sebagai apresiasi kepada pengguna kereta api khusunya mereka yang menggunakan aplikasi KAI Access versi terbaru,"tutur Joni

Dia menambahkan proses check-in online menggunakan KAI Access sudah bisa dilakukan dari 2 jam sebelum keberangkatan. Jadi, tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun.?

"Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,? pugkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: