Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5.971 Ketua RT-RW Dapat Kartu Halo dari Telkomsel

5.971 Ketua RT-RW Dapat Kartu Halo dari Telkomsel Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Makassar -

Telkomsel menbagikan 5.971 Kartu Halo khusus kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun warga (RW) di Kota Makassar guna mendukung suksesnya Indonesia digital melalui aplikasi smart RT dan RW.

"Sudah menjadi komitmen Telkomsel untuk terus memberikan layanan serta dukungan kepada pemerintah, khususnya di bidang telekomunikasi," kata Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, di gedung Celebes Conventian Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, peluncuran aplikasi digital Smart RT RW yang dikembangkan oleh pihak pemerintah kota sebagai solusi komunikasi, membantu kinerja pemerintah serta jalur koordinasi antara warga dengan RT,RW, lurah, camat, dengan wali kota.

Jumlah ini sesuai dengan target pemerintah membidik 996 ketua RW dan 4.975 ketua RT untuk dapat berkoordinasi langsung dengan Wali kota terkait isu-isu kebersihan, pemerintahan dan pembangunan yang terjadi di daerah masing-masing.

Untuk itu, Telkomsel hadir untuk menyukseskan program pemerintah melalui program Smart RT RW tersebut. Telkomsel juga memberikan apresiasi khusus kepada Wali kota Makassar yang menjadi pelopor di Indonesia dalam menerapkan e-government melalui program Smart RT RW ini.

"Kami berharap kerja sama Telkomsel dengan Pemerintah Kota Makassar semakin baik dan berkesinambungan di program-program selanjutnya,"ujar dia.

Prosesi penyerahan 5.971 kartu Halo dilakukan secara simbolis dan penyerahan apresiasi First Innovation of Smart RT RW diberikan Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan, dan diterima oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, di acara Refleksi Akhir Tahun 2017.

Paket yang diberikan Telkomsel dalam program Smart RT RW ini meliputi paket khusus 50 K dengan benefit paket data 3.5 GB dan bebas telepon on net 50 menit per bulan, kemudahan update informasi layanan masyarakat ke RT/RW secara real time.

Kemudian sebagai media pelaporan para Ketua RT dan RW terkait kinerja yg meliputi Lorong Garden, Bank Sampah, Retribusi Sampah, PBB, dan kegiatan sosial lainnya.

"Telkomsel kata dia, siap untuk mensukseskan program Smart RT RW ini dengan dukungan jaringan terluas dan tercepat dari Telkomsel yang telah menjangkau seluruh penjuru Kota Makassar dengan dukungan infrastruktur 4.700 BTS yang tersebar di seluruh kota Makassar dan lebih dari 900 di antaranya merupakan BTS 4G.

"Tentunya program Smart RT RW ini bisa berjalan lancar dan pembangunan kota Makassar bisa menjadi lebih baik lagi," tambah Herry dalam kesempatan itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: