Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018 Tahun Politik, KEIN: Stabilitas Jadi Kunci!

2018 Tahun Politik, KEIN: Stabilitas Jadi Kunci! Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta mengungkapkan, stabilitas politik dan ekonomi saling berpengaruh. Dengan stabilitas dan keamanan yang baik, bersinergi dengan stabilitas politik dan ekonomi maka akan menciptakan iklim kondusif demi suksesnya pembangunan nasional.

Hal ini dikatakannya dalam merespons agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak di 171 daerah. "Fundamen untuk membangun itu stabilitas. Stabilitas memunculkan kenyamanan, stabilitas memunculkan keyakinan berusaha untuk bersaing," kata Arif saat menghadiri seminar Outlook Persaingan Usaha 2018, di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta pelaku usaha dan investor tetap optimis melihat perekonomian di tahun politik. Presiden yakin perekonomian Tanah Air akan terus tumbuh, tidak terpengaruh kontestasi politik. Menurut Jokowi, berdasarkan pengalaman, kontestasi politik di Tanah Air selalu berjalan lancar dan aman.

Presiden menjelaskan Pilkada serentak bukan pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Sampai saat ini, setidaknya sudah dua kali Indonesia menggelar Pilkada serentak tahun 2015 dan 2017. "Selama tiga tahun terakhir, ekonomi Indonesia terus tumbuh. Bahkan saat ekonomi dunia melambat, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa bertahan di atas 5%," kata Jokowi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: