Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.803 Personel TNI-Polri Siap Amankan Natal di Papua

1.803 Personel TNI-Polri Siap Amankan Natal di Papua Kredit Foto: Antara/Spedy Paereng
Warta Ekonomi, Jayapura -

Sebanyak 1.803 personil Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Pengerahan pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu diawali dengan apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin, di Jayapura, Kamis (21/12/2017).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota sekaligus mengecek peralatan sarana pendukung sehingga saat digunakan tidak mengalami kendala.

Irwasda Polda Papua Kombes Yacobus Marzuki saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan personil Polri itu nantinya akan bertugas di 33 pos pengamanan, 25 pos pelayanann 2.947 gereja, 42 bandara dan 33 pelabuhan serta pusat perbelanjaan.

"Masyarakat hendaknya berhati hati dalam berlalu lintas mengingat saat ini bersamaan dengan libur sekolah," ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt Lipius Biniluk seusai gelar pasukan mengatakan pihaknya akan menggerahkan seluruh tokoh agama sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 berlangsung aman.

"Tokoh agama akan mendukung dan membantu sehingga umat kristiani di Papua dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, kata Pdt Lipius.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: