Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, BMW Siap Kuasai Pasar Mobil Listrik

2019, BMW Siap Kuasai Pasar Mobil Listrik Kredit Foto: Vicky Fadil
Warta Ekonomi, Frankfurt -

Produsen mobil Jerman BMW menargetkan penjualan lebih dari 500.000 unit mobil hibrida dan listrik pada akhir tahun 2019, menurut Chief Executive Harald Krueger kepada sebuah media Jerman dilansir Reuters, Kamis (21/12/2017).

Pada tahun 2018, distribusi kendaraan listrik akan naik dengan persentase yang mencapai "double digit menengah", katanya.

Sebagai pelopor mobil listrik, BMW meluncurkan hatchback i3 pada tahun 2013 namun penjualannya relatif rendah sehingga manajemen berupaya keras untuk tetap fokus pada mobil listrik.

Namun kondisi itu berubah pada September lalu, saat pabrikan yang berbasis di Muenchen itu menyatakan siap untuk memproduksi mobil listrik secara massal.

BMW pun akan menyediakan 12 model mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2025 dengan daya tahan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 700 km.

BMW telah mencapai target penjualan 100.000 mobil listrik pada tahun ini di seluruh dunia, dan mendapat keuntungan dari permintaan yang kuat di Eropa Barat dan Amerika Serikat untuk model i3 dan plug-in hybrid Active Tourer .

Krueger mengatakan kendati menggenjot penjualan mobil listrik, namun BMW tetap memproduksi dan menjual mobil dengan mesin konvensional sebagai transisi menuju kendaraan listrik.

Langkah BMW berbeda dengan CEO Volkswagen, Matthias Mueller, yang menyerukan agar subsidi kendaraan diesel dipindahkan secara bertahap ke arah insentif mobil ramah lingkungan, seperti mobil listrik.

Menteri Transportasi Christian Schmidt justru menyatakan bahwa mesin diesel masih dibutuhkan pada masa transisi menuju kendaraan yang lebih hijau sehingga tidak ada alasan untuk mengubah peraturan pajak, demikian Reuters.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: