Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DEWA Bidik Pendapatan USD406,6 Juta di 2018

DEWA Bidik Pendapatan USD406,6 Juta di 2018 Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Darma Henwa Tbk (DEWA) berambisi dapat meraup angka pendapatan sebesar USD406,6 juta di 2018 mendatang. Nilai tersebut meningkat 71% dari proyeksi pendapatan perusahaan di tahun 2017 ini yang sebesar USD238,2 juta.

Presiden Direktur Darma Henwa Faisal Firdaus mengatakan jika hal itu terjadi maka posisi laba kotor juga akan terkerek 18% ke angka USD38,4 juta. Sebagai salah satu strateginya, perseroan akan menambah fleet produksi di seluruh proyek, baik yang dilakukan sendiri melalui perbaikan alat produksi maupun penambahan kapasitas produksi dari subkontraktor.

"EBITDA di 2018 juga diproyeksikan meningkat 178% menjadi USD90,6 juta," katanya di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tahun ini pendapatan perseroan menurun sebesar 8% dibanding perolehan di 2016. Adanya perlambatan produksi batu bara di wilah Bengalon menjadi salah satu alasan menyusutnya pendapatan perusahaan.

Meski begitu, perseroan tetap optimistis dalam menatap kinerjanya. Pasalnya, ada beberapa proyek potensial yang akan digarap tahun depan.?

Proyek seperti penambangan mineral seng (Zn) di Dairi, Sumatera Utara yang dimiliki PT Dairi Prima Mineral dengan nilai kontrak diestimasikan sekitar USD60 juta-70 juta. Kemudian proyek penambangan tembaga dan emas di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo yang dimiliki PT Gorontalo Minerals dengan lingkup pekerjaan road construction 12 kilometer.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: