Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bali Aman, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah IMF-WBG 2018

Bali Aman, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah IMF-WBG 2018 Kredit Foto: Reuters/Yuri Gripas
Warta Ekonomi, Denpasar -

Bali dinyatakan tetap aman untuk penyelenggaraan Annual Meetings International Monetary Fund-World Bank Group 2018 (AM 2018) pada 8-14 Oktober 2018.

Kepala unit khusus pertemuan tahunan IMF-WB 2018 BI Peter Jacobs mengatakan, berdasarkan informasi dari otoritas kementerian dan lembaga terkait, status Level IV (Awas) hanya berlaku pada radius 8-10 km dari Gunung Agung.

"Di luar area tersebut, semua aktivitas di wilayah Bali berjalan normal sehingga aman untuk aktivitas kunjungan wisatawan," kata Peter di Denpasar, Jumat (22/12/2017).

Dia menuturkan, untuk kepentingan penyelenggaraan AM 2018, Panitia Nasional terus memonitor aktivitas Gunung Agung dan selalu berkomunikasi dengan Meetings Team Secretariat (MTS) International Monetary Fund-World Bank Group.

Panitia Nasional (PanNas) AM 2018 memastikan seluruh persiapan penyelenggaraan AM 2018 berjalan sesuai rencana dan target yang ditetapkan bersama dengan MTS.

"Untuk memastikan persiapan tersebut, MTS akan berkunjung ke Bali pada 29 Januari?sampai 9 Februari 2018 untuk melakukan pembahasan bersama Panitia Nasional terutama terkait aspek keamanan dan mitigasi risiko atas aktivitas Gunung Agung," kata Peter.

Sementara itu, untuk menyambut AM 2018, Indonesia telah melakukan berbagai persiapan termasuk pembangunan infrastruktur di Bali. Dengan pembangunan underpass ke Bandara, Tanjung Benoa Cruise Terminal, dan Tempat Pembuangan Akhir Suwung, AM 2018 diharapkan akan berjalan lancar dan nyaman.

"Dalam jangka panjang, infrastruktur yang baik akan memberikan dampak positif bagi Bali yang sumber utama perekonomiannya dari sektor pariwisata," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: