Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JSC Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Tahun Baru 2018

JSC Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Tahun Baru 2018 Kredit Foto: Irwan Wahyudi
Warta Ekonomi, Palembang -

Manajemen Jakabaring Sport City (JSC) mengajak? disabilitas untuk merayakan tahun baru. Mereka akan diajak berkeliling kawasan olah raga terpadu JSC dan dipompa semangatnya oleh atlet peraih emas Paralympic, daN dijamu makan siang di Dining Hall JSC.

?Akhir tahun ini, kami menyelenggarakan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kami akan berbagi kebahagiaan dengan mengundang makan siang bersama para penyandang disabilitas sebanyak 65 orang dari Panti Sosial Bina Daksa Budi Perkasa yang diketuai Teni Tresnayanti, pada (31/12/ 2017),? ungkap Direktur Utama, Jakabaring Sport City, Esti Adnan, Kamis (28/12/2017).?

JSC menyiapkan bus untuk menjemput mereka dari panti dan membawa jalan-jalan di kompleks olah raga terpadu ini. Acara makan siang akan diisi motivasi dari para Atlet Paralympic yang berprestasi menyumbang medali emas untuk Indonesia.?

Esti juga menambahkan pada kesempatan ini, juga akan ditandatangani Nota Kesepahaman (MOU) komitmen JSC akan kesetaraan dengan untuk membuka kesempatan penyandang disabilitas bisa bekerja di sini.

?Acara ini juga mengundang semua petugas kebersihan, keamanan dan pedangang kaki lima di kawasan JSC kurang lebih sekitar 500 orang," ulasnya.

Sementara itu, seperti direncanakan, di Plaza Lapangan Tembak (Shooting Range), bekerja sama dengan Big Performance, JSC memanjakan pengunjung dengan pesta rakyat yang terdiri dari bazar rakyat dan barber cut competition.

Untuk sajian music, paparnya akan menampilkan Band Local, Acoustic, Jazz dari Bank Sumsel Babel, Kabaret Cosplay. Pada penghujung malam, ditutup dengan pesta lampion dan kembang api, dengan guest star DJ Yudha Taruna & Bibi Manaf.?

Esti menerangkan pengunjung dapat masuk kawasan JSC hanya melalui Pintu Gerbang Utama. Setelah acara selesai JSC menyiapkan 3 akses pintu? keluar.

Kantong parkir disiapkan di area parkir utara, parkir selatan, dan Ski Air. Sedangkan untuk masuk ke area festival kantong parkir yang disediakan di depan venue voli pantai dan Boulevard arah rusunami.

?Kerjasama para pengunjung sangat diharapkan, karena untuk kenyamanan bersama, akan ada pemeriksaan seluruh pengujung, untuk mengantisipasi dan mencegah mereka yang membawa senjata tajam, senjata api, narkoba, kembang api dan petasan. Karena, hal ini sangat dilarang," tambah Esti.

Pedangang kaki lima pun akan ditempatkan di titik-titik tertentu agar tertib, sementara toilet yang dibuka di area shooting range dan voli pantai. Manajemen JSC mengundang warga Palembang untuk bersama-sama berbagi mengisi malam tahun baru dengan tertib, aman, lancar dan selalu menjaga kebersihan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: