Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Nelayan Mukomuko Harap Dapat Bantuan Mesin Tempel

2018, Nelayan Mukomuko Harap Dapat Bantuan Mesin Tempel Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Mukomuko -

Kelompok usaha bersama Nelayan di Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap tahun 2018 ada bantuan mesin tempel untuk mengganti mesin perahu kelompok nelayan yang sering mengalami kerusakan.

"Kami berharap tahun 2018 ada pengganti mesin tempel yang sering rusak ini agar nelayan bisa melaut dengan lancar," kata Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh Buyung saat dihubungi dari Mukomuko, Minggu (31/12/2017).

Ia mengatakan, selama ini kelompoknya belum pernah mengusulkan bantuan mesin tempel, alat tangkap dan perahu kepada pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

Ia menyatakan, kelompoknya awal tahun 2018 berencana memberikan proposal usulan bantuan mesin tempel kepada Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. "Kelompok kami belum pernah sama sekali menerima bantuan mesin tempel dari pemerintah setempat. Kami berharap dapat jatah bantuan tahun depan," ujarnya.

Selain mengusulkan mesin tempel, ia mengatakan, kelompoknya juga mengusulkan bantuan alat tangkap ikan.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat mengatakan instansinya memprioritaskan bantuan sarana perikanan tangkap untuk kelompok nelayan yang belum pernah mendapatkan bantuan.

Selain itu, katanya, bantuan itu juga untuk kelompok nelayan yang aktif dalam melakukan aktivitas penangkapan ikan di perairan laut di daerah itu. (FNH/Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: